In-depth

Matija Popovic ke AC Milan? Jangan Sampai Jadi Marko Lazetic Jilid 2

Rabu, 22 November 2023 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic (tengah bawah) saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic (tengah bawah) saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belakangan dikaitkan dengan calon rekrutan dari Serbia yang juga rekan senegara Marko Lazetic, Matija Popovic.

Tidak mudah mendapatkannya, AC Milan pun dikabarkan harus bersaing dengan Bayern Munchen dan Barcelona.

Rossoneri, seperti tim-tim lain pada umumnya, pastinya ingin menambah kekuatan pasukannya demi bersaing dalam perburuan gelar juara.

Lini tengah dan depan pun menjadi salah satu area yang menjadi perhatian Stefano Pioli jelang bursa transfer pemain Januari 2024 dibuka.

Untuk itu, AC Milan dikabarkan membidik tambahan pemain baru, nama Matia Popovic menjadi salah satu yang mencuat ke permukaan.

Meski aslinya berposisi sebagai gelandang serang, pemain berusia 17 tahun tersebut juga bisa ditempatkan di pos striker dan winger kiri.

Tidak tanggung-tanggung, AC Milan juga dikabarkan telah menyiapkan kontrak berdurasi panjang (hingga 2028) untuk membujuk Matia Popovic angkat kaki dari Partizan Belgrade.

Keberadaannya pun akan sangat membantu AC Milan yang juga membutuhkan stok pemain di lini depan, seiring usia Olivier Giroud yang makin menua.

Matia Popovic pun layak dipertimbangkan masuk daftar buruan AC Milan di bursa transfer pemain, mengingat sepak terjangnya yang cukup impresif.

Musim lalu, ia mencatatkan 20 gol plus 5 assist dari 24 pertandingan bersama Partizan Belgrade U-17.

Meski begitu, ada kemungkinan Matia Popovic akan direkrut pada bursa transfer Januari untuk dikirim keluar sebagai pemain pinjaman - seperti Marko Lazetic.

Sebagai pengingat, AC Milan pernah mendatangkan Marko Lazetic, pemain yang disebut-sebut bisa menjadi penyerang masa depan Rossoneri yang menjanjikan.

Akan tetapi, Marko Lazetic tidak kunjung mendapat kesempatan unjuk gigi yang layak. Bahkan, ia lebih banyak bermain di klub lain.