Liga Spanyol

Situasi Keuangan Buruk, 6 Permata La Masia yang Menjanjikan Bagi Barcelona

Rabu, 22 November 2023 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kevin Jairaj
6 permata akademi sepak bola raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni La Masia, yang menjanjikan untuk masuk ke skuat utama pada bursa transfer 2024. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
6 permata akademi sepak bola raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni La Masia, yang menjanjikan untuk masuk ke skuat utama pada bursa transfer 2024. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - 6 permata akademi sepak bola raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni La Masia, yang menjanjikan untuk masuk ke skuat utama pada bursa transfer 2024.

Barcelona merupakan salah satu klub Liga Spanyol yang ingin menambah ke dalam skuad di jendela bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan pergerakan aktif Barcelona diyakini bisa memuluskan langkah Barcelona untuk meraih trofi, termasuk mempertahankan gelar Liga Spanyol musim lalu.

Kendati demikian, Barcelona sedang berada dalam situasi keuangan yang buruk. Sehingga, produk La Masia dapat menjadi solusi.

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa pemain La Masia yang dimasukkan Barcelona ke skuad utama mulai dari bursa transfer musim dingin nanti.

1. Albert Navarro

Bek kiri berusia 16 tahun ini menjadi salah satu opsi Barcelona untuk menghadirkan persaingan bagi Alejandro Balde.

Dilansir dari Barca Universal, Albert Navarro telah memahami filosofi permainan Barcelona. Sehingga, ia bisa masuk dalam proyek Xavi Hernandez.

Selain itu, Navarro memiliki kelebihan dalam melakukan tendangan bebas. Serta, dia bisa bermain sebagai bek tengah.

2. Guillem Victor

Pemain kelahiran Sant Cugat del Valles ini menjadi pilihan kedua bagi Barcelona. Guillem Victor bisa jadi bek kanan sementara, mengingat harga Joao Cancelo terlalu mahal.

Bahkan, Victor kabarnya memiliki tipikal yang hampir sama dengan Joao Cancelo, yakni punya keunggulan dalam membantu serangan.