In-depth

Termasuk Sang Rekor Transfer, 3 Pemain Chelsea yang Berpotensi Dijual Rugi oleh Todd Boehly

Kamis, 23 November 2023 15:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Setidaknya ada tiga pemain dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang berpotensi dijual rugi oleh sang pemilik, Todd Boehly. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Setidaknya ada tiga pemain dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang berpotensi dijual rugi oleh sang pemilik, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang berpotensi dijual rugi oleh sang pemilik, Todd Boehly.

Pengusaha asal Amerika Serikat itu memang menjadi salah satu pemilik yang tak segan menendang pemain-pemain mahalnya dari Chelsea meski harus merugi.

Hal ini telah dibuktikan Todd Boehly kala mendepak Kai Havertz yang diboyong dengan harga 72 juta poundsterling ke Arsenal dengan biaya 65 juta poundsterling.

Lalu ada pula Kalidou Koulibaly yang bergabung pada musim panas 2022 kemarin dengan harga 33 juta poundsterling dan dijual setahun kemudian dengan harga 20 juta poundsterling.

Bagi Todd Boehly, kerugian itu tak begitu berdampak besar bagi Chelsea karena mengurangi beban gaji klub sekaligus memberi ruang untuk pemain baru yang akan diboyongnya.

Kini, Todd Boehly berpotensi mengulangi kebiasaannya itu dengan menjual pemain Chelsea meski dengan harga murah alias merugi. Siapa saja calon korbannya?

1. Marc Cucurella

Marc Cucurella telah digadang-gadang akan didepak Todd Boehly pada musim panas 2023, atau setahun sejak dirinya didatangkan oleh Chelsea.

Pada 2022 kemarin, ia didatangkan Todd Boehly dari Brighton dengan memecahkan rekor transfer untuk seorang Fullback, yakni 60 juta poundsterling.

Tak hanya menjadi Fullback termahal di dunia, Chelsea di bawah rezimnya juga memberi gaji besar untuk Cucurella, yakni 170 ribu poundsterling per pekan.

Nahasnya, Cucurella sempat melempem di musim pertama, meski di musim keduanya saat ini dirinya perlahan mulai bangkit.

Meski mulai bangkit, Todd Boehly tak akan begitu saja menariknya dari daftar jual demi mendapat tambahan dana belanja dan mengurangi beban gaji.