Liga Italia

Rafael Leao Spill Kebobrokan Tim Medis AC Milan Buntut Badai Cedera

Sabtu, 25 November 2023 14:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Badai cedera yang mendera klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya tak luput dari perhatian Rafael Leao. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Badai cedera yang mendera klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya tak luput dari perhatian Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Badai cedera yang mendera klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya tak luput dari perhatian Rafael Leao.

AC Milan tengah berada dalam krisis. Jelang pertandingan pekan ke-13 Liga Italia 2023/2024 akhir pekan ini, sederet pemain Rossoneri mengalami cedera sehingga tak bisa bermain.

Melansir data dari Transfermarkt, 8 pemain AC Milan diragukan tampil pada laga melawan Fiorentina akbat cedera. Mereka adalah Ismael Bennacer, Pierre Kalulu, Mattia Caldara, Marco Pellegrino, Marco Sportiello, Simon Kjaer, Rafael Leao, dan Noah Okafor.

Ditambah dengan Olivier Giroud yang tengah mendapat skorsing kartu merah, AC Milan benar-benar dalam kondisi compang-camping jelang menjamu Fiorentina di San Siro.

Bahkan, jika ditarik lebih jauh, sudah ada 19 pemain AC Milan yang cedera pada musim ini. Beruntung, beberapa dari antara mereka sudah bisa kembali bermain.

Banyaknya kasus cedera rupanya tidak hanya dialami AC Milan, melainkan juga hampir semua klub di seluruh dunia. Terkait hal ini, pemain Barcelona, Jules Kounde, sempat mengutarakan keprihatinannya.

"Jumlah pertandingannya terlalu banyak. Ritmenya sudah menjadi terlalu intens. Terlalu banyak yang cedera. Namun, tak hanya makin banyak, cedera juga makin serius," ujar Jules Kounde dalam cuitan Fabrizio Romano.

"Yang mengganggu saya, orang-orang berkata bahwa pemain-pemain dulu bermain lebih sering. Bahkan, jika itu benar, bukan berarti bahwa sebelumnya bagus," katanya.

Menanggapi cuitan ini, Rafael Leao hanya menulis singkat, "!!!!". Empat tanda seru tanpa kata-kata ini seolah merangkum kekecewaan sang pemain yang menjadi korban dari intensnya permainan.

Secara tersirat, Rafael Leao juga seolah-olah ingin mengkritik tim medis AC Milan yang tak bisa berbuat apa-apa berhadapan dengan kondisi yang sudah menelan korban belasan, bahkan puluhan pemain ini.

Faktanya, AC Milan adalah tim papan atas Serie A yang dengan daftar pemain cedera terbanyak dibanding Juventus, Inter, Napoli, dan Roma.