In-depth

Rayan Ait-Nouri: Calon Pengganti Chilwell dan Cucurella yang Bakal Didepak Chelsea

Sabtu, 25 November 2023 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah mengincar nama Rayan Ait-Nouri pada bursa transfer 2024 mendatang. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah mengincar nama Rayan Ait-Nouri pada bursa transfer 2024 mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah mengincar nama Rayan Ait-Nouri pada bursa transfer 2024 mendatang.

Bek milik Wolverhampton Wanderers itu diproyeksikan Chelsea untuk membenahi sektor bek kirinya yang saat ini dihuni oleh tiga pemain, yakni Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen.

Dilansir dari 90min, Rayan Ait-Nouri hendak didatangkan karena nama Chilwell dan Cucurella kabarnya bakal didepak oleh klub asal London Barat itu.

Bakal didepaknya Chilwell dan Cucurella juga dibarengi dengan kabar bakal hengkangnya Ian Maatsen yang ingin bermain secara reguler.

Dengan potensi tersebut, Ait-Nouri pun bakal didatangkan oleh Chelsea, meski harus menggelontorkan dana besar untuknya.

Belum diketahui berapa nilai yang akan disodorkan Chelsea. Tapi Wolves diyakini akan meminta mahar besar karena Ait-Nouri menjadi andalannya sejak bergabung pada 2020 lalu.

Profil Rayan Ait-Nouri

Rayan Ait-Nouri merupakan pesepak bola berpaspor Aljazair yang lahir di Montreuil, Prancis pada 6 Juni 2001 atau saat ini berusia 22 tahun.

Lahir di Prancis, Ait-Nouri mengawali kariernya di negara tersebut dengan bermain di AS Val de Fontenay, ASF Le Perreux, Paris FC, dan Angers pada level akademi.

Di klub terakhir itulah, Ait-Nouri mendapat debutnya di kancah profesional pada 2018 atau saat usianya baru 16 tahun kala menghadapi PSG di ajang Liga Prancis 2018/19.

Usai tampil sebanyak 23 kali bagi Angers, Ait-Nouri dipinang Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman pada musim 2020/21.

Di masa peminjaman ini, Ait-Nouri tampil sebanyak 24 kali dengan membuat 1 gol dan 1 assist, yang membuat Wolves mempermanenkannya di musim 2021/22 dengan biaya 11,1 juta euro.

Lalu bagaimana dengan kualitas Rayan Ait-Nouri? Bisakah dirinya memenuhi harapan Chelsea untuk menggantikan Ben Chilwell, Marc Cucurella, atau Ian Maatsen?