Liga Inggris

3 Potensi Lineup Gelandang Manchester United usai Bajak Javi Guerra dari Valencia

Minggu, 26 November 2023 16:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pablo Morano
Menerka tiga potensi susunan gelandang tengah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kedatangan Javi Guerra dari Valencia. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Menerka tiga potensi susunan gelandang tengah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kedatangan Javi Guerra dari Valencia.

INDOSPORT.COM - Menerka tiga potensi susunan gelandang tengah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kedatangan Javi Guerra dari Valencia.

Melansir Team Talk, Manchester United dikabarkan serius untuk mendatangkan gelandang muda Valencia yang bernama Javi Guerra.

Pihak Valencia sendiri dikabarkan siap melepas pemain berumur 20 tahun itu kalau ada mahar yang datang sebesar 35 juta poundsterling.

Kalau Manchester United benar-benar memboyong Javi Guerra, ada tiga potensi susunan gelandang yang bisa dipertimbangkan Erik ten Hag di skuatnya.

1. Jadi Pengganti Casemiro

Saat ini, Casemiro sedang mengalami cedera sejak 13 Oktober lalu sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ia pun juga sedang dirumorkan bakal didepak.

Casemiro sendiri biasanya ditandemkan dengan Christian Eriksen atau Mason Mount. Namun, dia  saat ini sedang cedera.

Artinya, Javi Guerra bisa menjadi tandem Eriksen di belakang Bruno Fernandes. keduanya berposisi sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1.

2. Jadi Pengganti Scott McTominay

Saat ini, Scott McTominay sedang menjadi andalan Manchester United lantaran cederanya Casemiro. Dia diduetkan dengan Eriksen dalam beberapa laga terakhir.

McTominay sendiri santer dikabarkan bakal dijual manajemen di Januari 2024. Bahkan, mereka sudah menentukan harga jualnya.

Kalau rumor ini benar, Javi Garcia akan mengisi posisinya. Ia bisa menjadi tandem Eriksen atau Mount seperti di poin pertama.