Liga Champions

3 Fakta jelang AC Milan vs Dortmund, Rossoneri Punya Peluang Menang?

Selasa, 28 November 2023 16:27 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 fakta jelang pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Dortmund, yang membuat tuan rumah layak diunggulkan.

Pekan ini, Liga Champions 2023/2024 kembali bergulir dengan menggelar pertandingan matchday ke-5. Salah satu duel yang akan tersaji adalah AC Milan vs Dortmund.

Duel yang akan digelar di San Siro, Rabu (29/11/23) dini hari WIB tersebut diprediksi akan berjalan sengit. Hal ini dikarenakan persaingan di Grup F masih sangat terbuka.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-3 dengan torehan 5 poin. Sedangkan, Dortmund merupakan pemuncak klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin.

Laga ini juga menjadi salah satu momen penentu nasib Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan. Sebab kalau kalah, mereka berpotensi gagal lolos ke babak 16 besar dan terlempar ke Liga Europa.

Apesnya, ada 8 pemain AC Milan yang kemungkinan tidak bisa tampil, seperti Noah Okafor, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, Rafael Leao, dan lain-lain.

Satu-satunya keuntungan AC Milan adalah mereka bermain di hadapan para pendukung mereka yang memadati Stadion San Siro.

Meski secara kasat mata kondisi AC Milan saat ini tidak diunggulkan, namun secara statistik mereka layak percaya diri. 

Dilansir dari Sempre Milan, setidaknya ada 3 fakta yang membuat AC Milan mesti memandang lebih optimis pertandingan kali ini.

Berikut ini 3 fakta sejarah yang menguntungkan AC Milan jelang matchday 5 Liga Champions 2023/2024 pekan ini.