Liga Inggris

Sama-sama Imbangi Man City, Bernardo Silva Sebut Liverpool Lebih Bagus dari Chelsea

Selasa, 28 November 2023 21:02 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Bernardo Silva saat berduel dengan Alexis Mac Allister untuk merebutkan bola pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Bernardo Silva saat berduel dengan Alexis Mac Allister untuk merebutkan bola pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Bernardo Silva menyebut klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, lebih baik ketimbang Chelsea meski kedua klub sama-sama berhasil mengimbangi Manchester City.

Untuk kedua kalinya dalam dua pertandingan berturut-turut di Liga Inggris, Manchester City gagal memetik kemenangan. Skuad besutan Pep Guardiola dipaksa memetik hasil imbang melawan Chelsea dan Liverpool.

Melawan Chelsea di Stamford Bridge, Man City bermain imbang 4-4. Sementara, menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Erling Haaland dkk membukukan skor 1-1.

Kegagalan mengumpulkan poin penuh dari dua pertandingan tersebut membuat pemain Man City, Bernardo Silva, kecewa. Namun, di sisi lain, sang pemain juga mengakui kehebatan Liverpool, yang disebutnya mulai menemukan performa terbaik.

"Saya pikir, kami layak menang. Tapi, Anda bermain melawan tim seperti Liverpool, yang mulai bangkit musim ini. Tapi, ini wajar, apalagi mereka baru saja mengalami musim yang berat," tutur Bernardo Silva, dikutip dari Liverpool Echo.

"Sekarang, kita punya empat tim (Man City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur) yang jarak poinnya sangat dekat. Masing-masing dari kami mencoba untuk memperlebar jarak, walau sedikit," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Bernardo Silva pun membandingkan Liverpool dengan Chelsea, yang sama-sama menahan imbang Man City.

"Saya pikir, (saat melawan Liverpool) kami bermain lebih baik di babak pertama. Namun, di babak kedua, mereka mulai menekan kami. Ini sangat membuat frustrasi," ujar Bernardo Silva.

"Saat melawan Chelsea,yang terjadi kebalikannya. Tapi, saat melawan Liverpool, penyelesaian kami tidak begitu bagus. Sementara saat melawan Chelsea, kami bisa membuat beberapa kesempatan."

"Secara tim, kami bermain cukup baik. Tapi, secara individu, saya bertanggung jawab. Saya berharap lebih baik dari tim kami," tuturnya menambahkan.