Liga Inggris

Dominik Szoboszlai Mulai Kelelahan, Jurgen Klopp Siapkan 3 Pemain Jadi Cadangan

Rabu, 29 November 2023 16:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Sebanyak tiga pemain disiapkan Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menjadi pelapis bagi Dominik Szoboszlai. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Sebanyak tiga pemain disiapkan Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menjadi pelapis bagi Dominik Szoboszlai.

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga pemain disiapkan Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menjadi pelapis bagi Dominik Szoboszlai.

Tak dapat dimungkiri, Dominik Szoboszlai adalah salah satu pemain Liverpool paling bersinar sepanjang musim ini. Meski rekrutan anyar, sang pemain rupanya tak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan skema racikan Jurgen Klopp.

Sejauh ini, pemain yang didatangkan dari RB Leipzig tersebut telah menyumbang 1 gol dan 2 assist untuk Liverpool di semua kompetisi.

Catatan ini sama sekali tidak buruk, mengingat dirinya merupakan pemain anyar di Liga Inggris dan berposisi sebagai gelandang serang.

Performanya yang menawan menjadikannya salah satu pemain favorit Jurgen Klopp pada musim ini. Bahkan, posisi sayap kanan dalam formasi tiga gelandang Liverpool hampir pasti menjadi miliknya di setiap pertandingan.

Membukukan total 1.314 menit pada musim ini, Dominik Szoboszlai hanya kalah dari Mohamed Salah dalam hal waktu bermain. Situasi ini nampaknya mulai memberikan dampak pada kondisi fisik sang pemain.

Ditambah dengan selalu tampil 90 menit untuk Timnas Hungaria di pertandingan internasional tahun ini, pemain 23 tahun tersebut mulai merasakan kelelahan.

"Intensitas ini gila. Anda bukan hanya harus banyak berlari, tapi juga berlari dengan cepat," tutur Dominik Szoboszlai, dikutip dari Liverpool Echo.

"Anda juga harus bertahan karena Anda tahu setiap kali lawan memiliki kesempatan, mereka punya peluang untuk mencetak gol," tuturnya menambahkan.

Melihat kondisi ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyiapkan rencana cadangan. Ia pun mulai mencari alternatif pemain yang bisa diturunkan untuk memberikan waktu istirahat bagi Dominik Szoboszlai.

Lantas, siapa saja pemain yang disiapkan tersebut? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.