Bursa Transfer

Butuh Tambahan Pemain, Liverpool Siap Pulangkan Bek Jangkung Rhys Williams

Selasa, 12 Desember 2023 22:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap memulangkan Rhys Williams lantaran butuh tambahan bek baru di bursa transfer. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap memulangkan Rhys Williams lantaran butuh tambahan bek baru di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap memulangkan Rhys Williams lantaran butuh tambahan bek baru di bursa transfer.

Liverpool memiliki bek dengan tinggi badan 1,95 meter, Rhys Williams. Sang pemain masih berumur 22 tahun dan sedang dipinjamkan ke Aberdeen.

Meski demikian, Aberdeen ternyata tidak terlalu berambisi untuk membantu peningkatan karier sang pemain. Musim ini, Williams hanya dimainkan satu kali bersama mereka.

Melihat hal tersebut, Liverpool pun langsung ingin memutus kontrak pinjaman Rhys Williams pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Meski demikian, Daily Mail melaporkan bahwa The Reds tidak akan langsung meminjamkan sang bek ke klub lain. Sebab, mereka sendiri juga sedang butuh bek tengah.

Joel Matip saat ini sedang cedera, sementara Virgil van Dijk juga mulai uzur. Sehingga, The Reds ingin meringankan beban bek seperti Jarell Quansah dan Joe Gomez.

Rhys Williams tetap hanya akan ditempatkan sebagai deputi, bukan sebagai pemain inti skuad Jurgen Klopp, meski rotasi pemain tetap bisa dilakukan.

Setelah musim ini berakhir, baru Liverpool akan kembali meminjamkan Rhys Williams ke klub lain di bursa transfer musim panas 2024.

Mereka diyakini masih ingin menggunakan jasa bek kelahiran Preston, Inggris, tersebut kalau usia dan pengalamannya sudah mencukupi.

Selama berkarier di Liverpool, Rhys Williams sudah empat kali dipinjamkan, yakni ke Kidderminster Harriers, Swansea City, Blackpool, dan Aberdeen.