x

Persija Dilaporkan ke FIFA oleh Dua Eks Pemainnya

Jumat, 29 Mei 2015 08:25 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Berdasar rilis Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), kedua pemain ini menuntut hak mereka berupa pelunasan gaji pada Januari hingga April 2015. 

Hak-hak yang dituntut Martin Vunk tidak hanya soal gaji namun juga hadiah saat Martin Vunk membela Persija saat melawan Gamba Osaka juga biaya pengobatan saat ia cedera karena membela Persija Jakarta. Sedangkan Evgeny Kabaev hanya menuntut gaji dari Januari hingga April 2015. 

Berbagai upaya sudah dilakukan APPI sebagai perwakilan kedua pemain ini namun hasilnya masih nihil. Karenannya melaporkan ke FIFA menjadi alternatif solusi yang harus dilakukan APPI, 

"Karena sampai saat ini tidak mendapat respon dan balasan apapun dari Persija Jakarta, kami sangat menyayangkan itikad tidak baik tersebut. Membawa kasus ini ke DRC FIFA menjadi jalur penyelesaian sengketa ini," tulis rilis APPI. 

Kedua pemain ini menurut APPI akan mengakhiri kontraknya bersama Persija Jakarta berdasarkan Regulations on The Status and Transfer of Players FIFA dan juga Jurisprudence DRC FIFA dengan alasan just cause. 

FIFAPersija JakartaMartin Vunk

Berita Terkini