x

11 Pemain Depan Roma Berebut Tempat

Sabtu, 8 Agustus 2015 15:45 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
AS Roma

Mengusung pola 4-3-3, Roma membutuhkan tak sedikit pemain depan untuk berlaga di tiga kompetisi berbeda. Pada musim 2015/16 ini, pelatih Rudi Garcia pasti dibuat pusing menyusul kedatangan Dzeko. Pasalnya, Garcia sudah memiliki Sembilan pemain depan termasuk winger.

Berita Transfer Klub Top Eropa, klik di sini.

Francesco Totti, Gervinho, Adem Ljajic, dan Juan Iturbe jadi andalan Garcia pada musim 2014/15 lalu. Posisi ketiganya dipastikan tak senyaman beberapa musim sebelumnya karena Garcia memiliki banyak pilihan.

WAJIB BACA
5 Calon Pengganti Angel Di Maria di Manchester United
5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Club Brugge
10 Pemain dengan Total Transfer Termahal
9 WAG’s Cantik Siap Panaskan Liga Primer Inggris
Inilah 4 Kapten Barcelona Musim 2015/16

Selain Dzeko, Roma juga memboyong Iago Falque dan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas tahun ini. Berikut ini 11 deretan pemain depan Giallorossi.

BACA JUGA
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain


1. Francesco Totti

Francesco Totti

Totti diprediksi tetap menjadi pilihan utama Garcia pada musim ini meski telah berusia 38 tahun. Andai tak mengalami cedera serius, kapten Roma itu bakal mengisi satu tempat di lini depan Roma.

Statistik musim lalu:
Penampilan: 36
Menit bermain: 2.373
Gol: 10
Asisst: 7


2. Gervinho

Gervais Yao Kouassi alias Gervinho langsung jadi andalan Roma sejak diboyong dari Arsenal pada 2013. Gervinho fasih ditempatkan di berbagai posisi lini depan, posisi winger kiri jadi tempat favorit pemain 28 tahun itu.

Statistik musim lalu:
Penampilan: 34
Menit bermain: 2.616
Gol: 7
Asisst: 6


3. Adem Ljajic

Ljajic jadi top skor kedua Roma pada musim lalu. Laiknya Totti, pemain yang pernah ditolak Manchester United itu juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang.

Statistik musim lalu:
Penampilan: 41
Menit bermain: 2.581
Gol: 9
Asisst: 2


4. Juan Iturbe

Sama seperti Gervinho, Iturbe dikenal sebagai pemain depan serba bisa. Selain posisi winger, pemain 22 tahun asal Argentina itu juga fasih ditempatkan sebagai penyerang utama. Namun, kehadiran Mohamed Salah bakal mengancam tempat bekas pemain FC Porto tersebut.

Statistik musim lalu:
Penampilan: 37
Menit bermain: 1.912
Gol: 4
Asisst: 4


5. Mohamed Salah

Kehadiran Salah bakal membuat lini depan Roma semakin menakutkan. Pemain asal Mesir itu tampil gemilang bersama Fiorentina pada musim lalu. Salah bahkan tiga kali tampil sebagai penyerang utama dan penyerang bayangan (secondary striker).

Statistik musim lalu: (bersama Fiorentina dan Chelsea)
Penampilan: 34
Menit bermain: 2.126
Gol: 9
Asisst: 6  


6. Iago Falque

Falque hanya enam kali absen dalam 38 pertandingan di Serie A musim 2014/15 lalu. Torehan gol Iturbe yang mencapai dua digit membuat Roma kepincut meminangnya. Pemain asal Spanyol itu bakal bersaing dengan Gervinho, Iturbe, dan Salah untuk mengisi posisi winger.

Statistik musim lalu: (bersama Genoa)
Penampilan: 33
Menit bermain: 2.425
Gol: 13
Asisst: 6


7. Victor Ibarbo

Meski hanya 11 kali tampil bersama Roma pada musim lalu, Rudi Garcia memutuskan untuk mempermanenkan status Ibarbo. Garcia tampaknya masih ingin memberi kesempatan kepada pemain asal Kolombia itu, setelah musim lalu lebih sering menderita cedera.

Statistik musim lalu: (bersama Cagliari dan AS Roma)
Penampilan: 25
Menit bermain: 1.767
Gol: 2
Asisst: 6


8. Seydou Doumbia

Doumbia diboyong pada bursa transfer Januari lalu dan dipermanenkan pada akhir musim 2014/15. Namun, performa Doumbia bersama Roma tak terlalu mengkilap. Pemain asal Pantai Gading itu hanya mencetak dua gol dalam 13 penampilan bersama Giallorosi

Statistik musim lalu: (bersama CSKA Moskow dan AS Roma)
Penampilan: 34
Menit bermain: 1.841
Gol: 13
Asisst: 6


9. Mattia Destro

Destro sempat menjadi andalan Roma di paruh pertama musim lalu. Namun, Destro harus rela dipinjamkan ke AC Milan di pertengahan musim. Kemungkinan besar Destro bakal dilepas Roma pada bursa transfer musim panas ini karena kontibusinya yang minim.

Statistik musim lalu: (bersama AS Roma dan AC Milan)
Penampilan: 34
Menit bermain: 1.895
Gol: 8
Asisst: -


10. Antonio Sanabria

Pemain19 tahun itu tampaknya bakal menjadi ban serep andai penyerang-penyerang Roma berhalangan tampil. Hal tersebut dialaminya pada musim lalu. Sanabria lebih sering masuk ke tim Roma Primavera.

Statistik musim lalu:
Penampilan: 15
Menit bermain: 1.095
Gol: 7
Asisst: -


11. Edin Dzeko

Dzeko lebih sering menjadi pelapis di Manchester City pada musim lalu. Total, top skor timnas Bosnia-Herzegovina itu hanya bermain 22 kali di Liga Primer Inggris. Roma tentu berharap pemain 29 tahun itu kembali menunjukkan ketajamannya pada musim ini.

Statistik musim lalu: (bersama Manchester City)
Penampilan: 32
Menit bermain: 1.553
Gol: 6
Asisst: 4

Edin DzekoAS RomaMohamed SalahFrancesco TottiGervinhoMattia DestroAdem LjajicSeydou DoumbiaVictor IbarboJuan IturbeIago Falque

Berita Terkini