x

(VIDEO) Sudah Uzur, Legenda Jerman Mampu Cetak Gol Akrobatik

Selasa, 16 Agustus 2016 17:26 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Hendra Mujiraharja

Julukan tua-tua keladi nampaknya layak disematkan kepada mantan penyerang timnas Jerman, Klaus Fischer. Bagaimana tidak, di umurnya yang tidak muda lagi, ia terbukti masih memiliki kemampuan hebat dalam memasukan bola ke dalam gawang.

Kemampuannya itu pun ia perlihatkan dalam sebuah acara televisi Jerman. Saat itu, Fischer ditantang untuk melakukan teknik bicycle kick yang biasa ia lakukan saat muda dulu. Sebuah replika gawang pun disiapkan oleh pihak televisi.

Tanpa ragu, pria yang pernah membela VfL Bochum tersebut menjawab tantangan tersebut. Meski menggunakan celana bahan berwarna hitam dan kemeja rapi, Fischer terbukti mampu memperlihatkan tendangan andalannya dan membobol gawang yang ada di studio.

Aksinya itu pun mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh pihak yang berada di studio. Mulai dari pembawa acara hingga juru kamera dan pekerja stasiun televisi itu.

Nama Fischer sendiri mulai menjadi sorotan ketika dirinya menjadi top skorer Bundesliga musim 1975/76 dan berlanjut pada keberhasilannya membawa Jerman Barat menjadi runner-up Piala Dunia 1982.

Jerman

Berita Terkini