x

Persija Tak Gentar Hadapi Sriwijaya Meski Dilanda Musibah

Jumat, 21 Oktober 2016 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
Selebrasi Greg Nwokolo saat Persija Jakarta mengalahkan PS TNI 2-1.

Persija Jakarta yang baru saja mengalami kekalahan cukup telak 1-4 dari Arema Cronus berusaha untuk kembali ke performa terbaik kala berjumpa Sriwijaya FC. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah.

Macan Kemayoran dipastikan tak diperkuat 4 pemain andalannya. Hal ini seakan menjadi musibah tersendiri lantaran 2 dari pemain tersebut selalu mengisi Starting XI, bahkan bisa disebut pemain kunci sepanjang gelaran TSC 2016 ini.


Kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dipastikan absen saat melawan Sriwijaya FC. 

“Ada 4 pemain yang absen yakni Andritany, Soon Hak, Amarzuki, dan  Syahroni. Syahroni ke Timnas, Andritany cedera, sementara Soon Hak  dan Amarzuki akumulasi kartu kuning,” ujar pelatih Persija, Zein Alhadad.

Meski bermain di kandang lawan dan harus kehilangan pemain andalannya, Zein Alhadad menyatakan bahwa skuat Macan Kemayoran tak akan gentar. Ia menginstruksikan anak asuhnya untuk memberikan kemampuan terbaik.

“Iya kita harus tampil maksimal, soal hasil nanti dilihat 2 kali 45 menit,” tandas pelatih dengan ciri khas rambut kribonya.


Pelatih Persija Jakarta, Zein Alhadad ingin anak asuhnya tampil maksimal kala melawan Sriwijaya FC.

Sementara itu, tuan rumah Sriwijaya juga bukannya tanpa masalah. Striker andalan Laskar Wong Kito, Beto Goncalves diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring di paha kanannya, kala menghadapi Persegres Gresik United beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sriwijaya FC juga ingin bangkit usai menelan kekalah tipis 1-2 dari PSM Makassar pada pertandingan sebelumnya. Sriwijaya kini berada di peringkat ke-5 sementara Persija di urutan ke-14 klasemen TSC 2016.

Persija JakartaSriwijaya FCAndritany ArdhiyasaTorabika Soccer Championship (TSC)Hong Soon SakSyahroniAmarzukihMuhammad Zein Alhadad

Berita Terkini