x

Ada Peter Schmeichel di Balik Pesan Legenda Kiper Timnas untuk Andritany

Sabtu, 19 November 2016 11:11 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto

Timnas Indonesia akan memulai laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 dengan menghadapi Thailand, di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/16).

Jelang laga tersebut, legenda kiper Timnas, Hermansyah meyakini bahwa penjaga gawang utama yang diturunkan pelatih Alfred Riedl adalah Andritany Ardhiyasa. Sosok kiper Persija Jakarta itu dinilai lebih siap dari Kurnia Meiga Hermansyah dan Teja Paku Alam.

"Saya lebih condong ke Andritany dan Kurnia Meiga. Keduanya memiliki kemampuan yang seimbang. Mereka punya kualitas yang bagus, terlihat sejak membela Timnas U-19. Tapi prediksi saya Andritany yang bakal jadi starter," ungkap Hermansyah kepada INDOSPORT.
 


Andritany Ardhiyasa dinilai punya peluang yang sangat besar untuk menjadi starter.

Tak lupa mantan kiper Timnas di era-1980 tersebut berpesan agar Andritany bisa mengendalikan emosi di setiap pertandingan. Sebab, menurutnya, kiper berusia 24 tahun tersebut memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi.

Untuk itu, ia berpesan agar Andritany mencontoh sosok legenda kiper Manchester United, Peter Schmeichel. Alasannya mantan pemain Timnas Denmark itu merupakan sosok penjaga gawang yang sempurna, walaupun memiliki tingkat emosional yang tinggi.
 


Legenda kiper Manchester United, Peter Schmeichel.

"Andritany punya karakter yang berbeda ketimbang Kurnia Meiga. Buktinya dia sangat bagus di Persija Jakarta. Andritany harus bisa mengontrol emosi kalau menjadi starter. Dia harus mencontoh Schmeichel. Punya tingkat emosi yang tinggi, tapi tetap tenang di setiap pertandingan," ujarnya.

Usai menghadapi Thailand, Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/16). Terakhir, Skuat Garuda akan menantang Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/16).

Manchester UnitedPersija JakartaIndonesiaPeter SchmeichelTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaHermansyahLiga Indonesia

Berita Terkini