x

Vujovic Aman, Tiga Pemain Asing Persib Masih Rawan Tergusur

Selasa, 20 Desember 2016 23:40 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono

Selama ini empat pemain asing, seperti Vladimir Vujovic, Diogo Alves Ferreira, Marcos Abel Flores dan Robertino Pugliara cukup berkontribusi positif saat membela Persib di ajang Torabika Soccer Championship 2016.

Keempatnya bahkan mampu membawa Persib finis di peringkat kelima klasemen akhir kompetisi. Tentu, bukan hal yang mudah dalam menentukan pilihan. Antara mempertahankan atau memutus kontrak para pemain asingnya itu.

Rasa bimbang itu dirasa semakin tinggi setelah Persib berhasil mendapatkan striker asing asal Brasil Patrick Cruz dos Santos. 

Artinya, akan ada satu nama pemain asing Persib sebelumnya yang harus dicoret dari skuat apabila kompetisi musim depan tetap memberikan aturan bahwa klub hanya memperbolehkan penggunaan empat pemain asing.


Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar belum bisa memutuskan pemain asing yang akan diputus kontraknya.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengakui tidak mudah memutuskan siapa pemain asing yang masih berhak berseragam Persib. 

Apalagi pihaknya juga dituntut untuk bisa membawa Persib juara di kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada Maret 2017 mendatang. 

Umuh membocorkan satu pemain asing yang akan dipertahankan sudah pasti adalah Vladimir Vujovic. Sebab bek asal Montenegro tersebut masih sangat berpengaruh pada Persib.

Kehadiran Vujovic, kata Umuh sudah pasti mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik. Salah satu buktinya berhasil membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 lalu. 

"Pertimbangannya karena Vladimir masih siap," ujar Umuh saat ditemui di Kediamannya di Kiaracondong Bandung, Selasa (20/12/2016).

Sementara untuk tiga pemain lainnya, Umuh mengaku masih belum bisa menentukan. Yang jelas ia akan menentukan siapa yang masih berhak membela Persib.

"Jujur, berat hati kalau memutus kontrak mereka. Karena tim ini sudah menyatu bersama-sama. Jadi ini berat. Tapi karena kita ingin menjadikan Persib untuk bisa lebih baik maka harus segera kita putuskan. Saya tidak akan bicara dulu, nanti lihat saja hasilnya," pungkasnya.

Persib BandungUmuh MuchtarVladimir VujovicTorabika Soccer Championship (TSC)Liga Indonesia

Berita Terkini