☰
x

Luis Milla Bongkar Penyebab Indonesia Kalah dari Malaysia

Minggu, 27 Agustus 2017 08:11 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla membeberkan hal yang membuat tim besutannya kandas oleh Malaysia di semifinal SEA Games 2017 sepakbola. Bertanding di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/08/17), Garuda Muda tumbang 0-1.

Satria Tama nampak tak berdaya ketika sundulan Thanabalan Nadarajah di menit 86 menutup kans timnya melaju ke babak final. Evan Dimas dan kolega telah berupaya semaksimal mungkin menyamai kedudukan, namun sayang, semua peluang temui jalan buntu.

Menurut Milla, salah satu faktor yang membuat Indonesia bisa kandas adalah kekurangtenangan pemainnya soal finishing. Namun yang paling mencolok adalah bagaimana Malaysia sangat baik dalam set piece.

Timnas Nasional U-22.

"Malaysia punya cara berbahaya dalam mengatasi bola mati. Mereka juga punya fisik bagus. Tapi kami juga punya banyak peluang dari Ezra Walian dan Febri Hariyadi," tegas Milla.

Selain itu, Milla juga memuji pertahanan yang digalang Malaysia. Itu pula yang membuat Negeri Jiran bisa akhiri laga dengan kemenangan.

"Pertandingan ini kedua tim bermain bagus. Dan yang bisa bertahan, dia yang menang," tambahnya.

Indonesia masih punya kans untuk meraih medali perunggu hari Selasa (29/08/17) esok. Untuk meraihnya, Ezra Walian cs wajib mengalahkan Myanmar.

Baca Juga
SEA GamesTimnas U-22Multi-EventTimnas IndonesiaSEA Games 2017Luis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini