x

Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona: Wajib Menang!

Sabtu, 28 Oktober 2017 01:42 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona.

Athletic Bilbao kedatangan tamu tim pemuncak klasemen La Liga sementara, Barcelona, di San Mames, Minggu (29/10/17) dinihari WIB. Bilbao sendiri masih belum mencapai peforma terbaiknya di La Liga musim ini. Mereka hanya menang sekali dalam enam laga terakhir di level domestik.

Menghadapi Barcelona, pelatih José Ángel Ziganda sepertinya enggan merubah skema 4-2-3-1. Ia akan menurunkan Aritz Aduriz sebagai ujung tombak dan trio Inaki Wiliams, Raul Garcia, dan Inigo Cordoba sebagai penyokong serangan.

Sementara demi mencuri poin di San Mames, Valverde kemungkinan akan memainkan skema 4-4-2 pada laga ini, dimana Lionel Messi dan Luis Suarez akan menjadi juru gedor Azulgrana.  Andres Iniesta juga diprediksi akan kembali bermain pada laga ini bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic untuk mengatur aliran bola mereka.

Dari statistik pertandingan terakhir, Athletic Bilbao belum mampu tampil konsisten. Namun kemenangan di laga pamungkasnya bisa menjadi amunisi kepercayaan diri Laporte dkk dalam menghadapi Blaugrana yang belum sekali pun mengalami kekalahan musim ini.

Players to Watch

Aymeric Laporte

Laporte sudah bergabung dengan Bilbao sejak tahun 2010 silam. Sampai saat ini ia sudah tampil sebanyak 216 kali bagi klub tersebut di semua ajang kompetisi. Bek berusia 23 tahun itu juga sudah lama diincar Barcelona. Sebagai pemain muda yang menjanjikan, ia diharapkan mampu berbicara banyak dalam menahan gempuran para penyerang Barcelona.

Lionel Messi

Pastinya tidak ada yang meragukan Lionel Messi dalam membongkar pertahanan tim lawan. Messi masih menunjukkan kualitasnya meski usianya tidak muda lagi. Sentuhan La Pulga  di laga ini masih sangat dibutuhkan Valverde. Untuk itu, jika menilik beberapa pertandingan terakhir Azulgrana, Messi wajib membantu timnya meraih kemenangan di kandang Athletic Bilbao.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolAthletic BilbaoPrediksiAymeric LaporteLiga Spanyol

Berita Terkini