x

Bilbao 0-2 Barcelona: Messi Pertahankan Barca di Puncak

Minggu, 29 Oktober 2017 03:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi Turut Menyumbang Angka Saat Barcelona Dijamu Bilbao.

Babak Pertama
Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, Barcelona langsung melancarkan serangan ke gawang Athletic Bilbao. Bahkan tim tamu berusaha menguasai jalannya pertandingan demi memecah pertahanan Los Leones.

Pada menit ke-20 Barcelona mendapat sebuah peluang emas. Lewat skema permainan khas Barca dengan satu-dua sentuhan, Lionel Messi merangsek pertahanan Bilbao dari lini tengah. Tinggal berhadapan dengan kiper, Messi malah gagal menggetarkan jala lawan.

Baca Juga

Bilbao bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kesempatan mereka melakukan serangan balik, tetapi gagal menemui sasaran. Skor 0-0 masih bertahan hingga menit ke-30.

Namun pendukung tim tamu semakin bersorak usai kapten mereka, Lionel Messi di menit ke-36 berhasil membawa Blaugranes unggul sementara. Lewat umpan tarik dari Jordi Alba, Messi dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dikawal Kepa. Skor menjadi 1-0.

Bilbao pun tidak tinggal diam, usai tertinggal 0-1 mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan anak asuh José Ángel Ziganda dapat dengan mudah dipatahkan para pemain bertahan Barcelona. Hingga turun minum skor masih 1-0 untuk Barca.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Barcelona mencoba untuk mempertahankan ritme permainan seperti yang ditampilkan pada babak pertama. Skema satu-dua sentuhan terus diperagakan guna menguasai lini tengah.

Bilbao pun sesekali sempat mengancam pertahanan Barcelona. Beberapa kali Aduriz melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Azulgrana namun tendangannya masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Di menit ke-84 peluang emas kembali didapat Bilbao lewat sepak pojok. Namun sayang, tandukan Aduriz masih bisa digagalkan oleh kiper Barca.

Di ujung pertandingan Paulinho berhasil mengunci kemenangan Barcelona. Menerima bola muntah dari sepakan Suarez, pemain bernomor punggung 15 itu sukses menaklukkan kiper Bilbao. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Berkat kemenangan ini Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan mengoleksi 28 poin. Sedangkan Athletic Bilbao harus puas berada di urutan ke-11 dengan raihan 11 poin.

Di laga selanjutnya Barcelona akan bertandang ke markas Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (01/11/17) dini hari. Sedangkan Bilbao akan menjamu Ostersunds FK di Liga Eropa, Jumat (03/11/17).

Berikut susunan pemain dari kedua tim:

Barcelona (4-4-2)
Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba, Paulinho, Busquets, Rakitic, Andre Gomez; Messi, Suarez.
Cadangan: Cillessen, Paco Alcacer, Deniz Suarez, Deulofeu, Digne, Oriol BUsquests, Nelson Semedo.

Athletic Bilbao (4-2-3-1)
Kepa; Boveda, Unai Nunez, Laporte, Lekue; Iturraspe, San Jose, Inaki Williams; Raul Garcia, Inigo Cordoba; Aduriz.
Cadangan: Susaeta, Iago Herrerin, Etxeita, Saborit, Benat, Sabin Merino, Mikel Rico.

PaulinhoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolAthletic BilbaoLiga Spanyol

Berita Terkini