x

Kiper ‘Terbaik’ Liga 1 Ingin Bela Timnas Indonesia

Senin, 30 Oktober 2017 12:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie memiliki hasrat untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemain berusia 26 tahun tersebut secara statistik merupakan kiper terbaik pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Hingga pekan ke-32, Ridho telah mencatatkan 97 penyelamatan. Dia unggul dari dua kiper Timnas, Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharo.

Andritany membukukan 90 saves. Adapun Awan Setho, sudah 74 kali melakukan hadangan.

Baca Juga

Usai menyuguhkan penampilan yang mengesankan di musim ini, banyak pihak yang menginginkan Ridho mendapat panggilan dari Timnas. Dalam waktu dekat, Skuat Garuda, julukan Timnas, sudah menagendakan uji coba melawan Guyana pada 25 November mendatang.

“Alhamdulillah didoakan yang positif apalagi sampai membela Timnas. Semoga dijabah doa-doa orang yang mendoakan saya,” ujar Ridho ketika dihubungi INDOSPORT.

Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

“Tentu saya mau membela Timnas. Tapi, masih banyak yang lebih baik dari saya. Saya harus masih banyak belajarakarena saya masih baru,” katanya menambahkan.

Sebelumnnya, asisten pelatih Timnas, Bima Sakti membuka kemungkinan untuk Ridho memperkuat armada Luis Milla Aspas. Terlebih, pelatih kiper Timnas, Eduardo Perez juga tertarik untuk mencoba kualitas mantan penjaga gawang Persip Pekalongan tersebut.

"Coach Eduardo sempat ngomong ke saya kalau dia sangat tertarik dengan Ridho. Ini kiper bagus dan kita berharap mudah-mudahan ada kesempatan sehingga dia bisa kita panggil," jelas Bima.
Ridho belum pernah sekalipun merasakan menjaga gawang Timnas. Mengingat, namanya juga baru mencuat di musim ini.

Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.
Borneo FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini