x

Mengulik Peluang Juara Pekan Ke-32 Liga 1: Bhayangkara FC di Atas Angin

Senin, 30 Oktober 2017 16:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic usai mencetak gol pertama. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Persaingan sengait masih mewarnai Liga 1 di pekan-pekan akhir jelang berakhirnya musim. Selisih poin tipis membuat peringkat atas klasemen harus saling sikut dan tak boleh sedikitpun lengah, kemenangan tampaknya menjadi hal yang harus diprioritaskan.

Kali ini, PSM Makassar dalam posisi terancam meski masih bercokol di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi poin 62. Juku Eja kini memiliki poin sama dengan Bhayangkara FC di peringkat dua, namun tim asuhan Robert Rene Alberts itu masih unggul dalam urusan head to head, sehingga belum tergeser.

Barito Putera vs PSM Makassar

Di sisi lain, Bhayangkara FC berada di atas angin memasuki pekan ke-32 mingu ini. The Guardian memiliki koleksi poin 62, dan masih menyisakan tiga laga lagi yang belum dimainkan, berbeda dengan PSM yang hanya memiliki dua pertandingan sisa dan harus menghadapI dua lawan super berat, Bali United dan Madura United.

Peluang striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (kanan) di depan gawang Persela. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sisa tiga laga membuat Bhayangkara tentu akan meraih jumlah poin yang lebih banyak ketimbang PSM Makassar. Laga melawan Madura United yang tertunda karena sanksi komdis dijadwalkan akan berlangsung pada 8 November 2017 mendatang.

Dengan torehan 62 poin dan menyisakan tiga laga Bhayangkara bisa maksimal meraih sembilan poin jika memenangkan semua sisa laga. Hal tersebut cukup untuk memastikan mereka keluar sebagai juara Liga 1 meski tentunya tak mudah karena ada Persija dan Madura United yang harus dikalahkan.

Baca Juga

Di sisi lain, Bali United juga masih berkesempatan mejuarai Liga 1. Berada di urutan ketiga dengan 57 poin, Serdadu Tridatu. Irfan Bachdim dkk harus fight dan terus meraih kemenangan, terutama saat menghadapi PSM Makassar dan tentunya berharap Bhayangkara FC tergelincir.

Selebrasi para pemain Bali United.
PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini