x

Gol Dianulir, Persija vs Persib Imbang di Babak Pertama

Jumat, 3 November 2017 15:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Laga Persija vs Persib di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) berlangsung dibawah guyuran hujan. Namun hal ini tak membuat tensi panas reda.

Bahkan, Kim Jeffrey Kurniawan harus keluar lebih cepat karena cedera. Sebuah tekel dari Rudy Widodo membuat Kim harus digantikan Dedi Kusnandar di menit ke-12.

Persib mendapatkan peluang pertama melalui Raphael Maitimo di menit ke-15 melalui sundulan kepalanya. Namun, usahanya masih lemah dan mampu diamankan oleh Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga

Persija Jakarta juga nyaris membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui Bruno Lopes. Sayang sepakan pemain asal Brasil ini masih tipis saja dari gawang Persib.

Drama terjadi pada menit ke-28 saat Ezechiel N'Douassel berhasil membobol gawang Persija. Namun gol ini kemudian dibatalkan oleh wasit Shaun Robert Evans.

Padahal dari tayangan ulang, sangat jelas bahwa pemain asal Chad itu mencetak sundulan yang bersih. Bola juga sudah masuk ke jaring atas gawang Persija, namun wasit tidak mengindahkannya.

Meski demikian, para pemain Persib dengan sportif menerima keputusan dari wasit. Mereka tetap melanjutkan permainan seperti biasanya.

Bambang Pamungkas menyia-nyiakan sebuah peluang di menit ke-39 di depan gawang Persib. Namun, meski sudah berdiri bebas, penyerang senior ini tak mampu melepaskan sundulan akurat.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim harus puas masuk ke kamar ganti dengan skor sama kuat.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'Douassel

Berita Terkini