x

Debut di Posisi Baru, Begini Reaksi Saddil Ramdani

Minggu, 26 November 2017 03:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
Saddil Ramdani (kiri) mengontrol bola dari pemain Malaysia.

Ada perubahan menarik yang dilakukan pelatih Tinnas Indonesia, Luis Milla pada laga melawan Guyana, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi. Pria asal Spanyol itu memainkan winger lincah Saddil Ramdani di posisi baru dan tidak biasa, yakni sebagai bek kiri.

Akan tetapi, perubahan drastis yang dialami tidak membuat Saddil Ramdani merasa kagok. Ia menegaskan siap dimainkan di posisi manapun sesuai kebutuhan tim dan juga pelatih serta akan berusaha maksimal mengeluarkan kemampuan terbaik. 

Saddil Ramdani berhasil melewati pemain Suriah dan membawa bola kedepan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Apapun yang ditugaskan oleh pelatih saya siap di mana pun posisinya. Semua tergantung pelatih dan saya cuma menjalankan dan saya berharap bermain maksimal," aku Saddil usai laga.

Lebih lanjut, pemain milik Persela Lamongan itu mengaku banyak belajar dari kompatriotnya, Ricky Fajrin dan rekannya yang lain soal gaya bermain sebagai bek kiri. Hal itu kemudian memudahkan Saddil saat ditunjuk oleh Luis Milla untuk menjalani debut di posisi baru.

Baca Juga

"Alhamdulillah pertama kali main sebagai bek kiri tapi saya mendapat banyak ilmu dari Ricky Fajrin dan senior lain di bek kiri jadi saya dapat banyak arahan. Saya juga senang di mana pun saya main," tutup pemilik nomor punggung 17 dalam laga kontra Guyana tersebut.

Pada laga malam tadi, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 atas Guyana. Striker naturaliasi, Ilija Spasojevic menunjukkan kelasnya dengan torehan dua gol balasan di menit ke-35 dan 75, setelah di awal babak pertama Skuat Garuda kebobolan terlebih dahulu.

Timnas IndonesiaLuis MillaSaddil RamdaniGuyana

Berita Terkini