x

Ancang-ancang Liga 1, Verifikasi Berkas Jadi PR PSIS Semarang

Senin, 11 Desember 2017 09:19 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Agus Dwi Witono
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

PSIS Semarang terus melakukan persiapan guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Tidak hanya menyiapkan di sektor pemain saja, persiapan verifikasi juga menjadi pekerjaan rumah bagi PSIS Semarang.

Seperti diketahui, untuk dapat bertanding di Liga 1 musim depan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut harus lolos proses verifikasi yang ditetapkan oleh operator. Verifikasi itu meliputi beberapa aspek mulai dari aspek Legalitas, Finansial, Personel, Infrastruktur, dan Administrasi. 

Lima aspek yang harus dipenuhi tersebut merupakan bagian dari syarat untuk menuju tim profesional. Setiap tim yang berlaga di Liga 1 harus mampu memenuhi syarat tersebut tanpa alasan apapun.

Skuat PSIS Semarang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengatakan proses verifikasi persyaratan saat ini terus dikebut. Menurutnya dia telah mendapatkan petunjuk untuk memenuhi persyaratan itu. Harapannya akhir tahun ini, semua persyaratan sudah lengkap dan verifikasi bisa dilakukan. 

Pihak Mahesa Jenar optimistis persyaratan untuk verifikasi bisa segera selesai tanpa halangan yang berarti. "Sudah kita siapkan dan kita juga sudah mendapatkan petunjuk, nantinya persyaratan itu akan diverifikasi oleh PT LIB sebagai operator," ucapnya.

Baca Juga

Di sisi lain, proses pengumpulan berkas waktunya telah ditentukan oleh PT LIB. Akan tetapi pihaknya mengejar proses penyelesaian berkas sesuai target mereka sendiri tanpa harus menunggu diminta. Hal itu dilakukan agar proses persiapan yang lain terkait kompetisi musim depan bisa dilakukan dengan lancar.

"Yang jelas kami harapkan semua bisa berjalan lancar dan saat kompetisi berlangsung semua proses sudah selesai," tegas Wahyu. 

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini