x

5 Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona Transfer Januari Nanti

Rabu, 13 Desember 2017 15:22 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Kiri-kanan: Denis Suarez, Arda turan, dan Javier Mascherano.

Barcelona berhasil tampil cukup meyakinkan untuk mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim ini, melihat kemampuan mereka mempertahankan tren positif dengan meraih kemenangan di sejumlah laga mereka. 

Kehadiran para penggawa Barcelona menjadi kunci keberhasilan skuat asuhan Valverde tersebut, termasuk pemain ajaib sepanjang masa yang mereka miliki, Lionel Messi. Tak hanya pemain Argentina tersebut, pemain lainnya juga turut andil dalam membawa kegemilangan Barca musim ini. 

Barcelona vs Bayern Munchen

Meninggalkan rival terberatnya musim ini, Real Madrid, Barcelona mengukuhkan posisinya untuk cukup banyak pekan lamanya di puncak klasemen La Liga Spanyol musim ini dengan raihan 39 poin. Dibandingkan dengan Los Blancos yang terjebak dengan 31 poin di posisi keempat.

Meski menghasilkan pencapaian yang cukup sempurna saat ini, namun bukan berarti hal tersebut lantas membuat para pemainnya merasa puas begitu saja. Karena sesungguhnya, para pemain pun pastinya akan terus mencari cara untuk terus berkembang. Dan hal tersebut tentunya tak terpaut di satu tempat saja. 

Baca Juga

Sejumlah pemain Barcelona nampaknya telah memiliki rencana untuk hengkang dari Camp Nou, mencari pengalaman baru yang lebih menantang lagi. Melihat beberapa klub raksasa Eropa memberikan ketertarikan khusus pada sejumlah pemain ini. Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain Barcelona yang akan segera meninggalkan skuatnya tersebut pada Januari 2018 mendatang nanti:


1. Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu

Deulofeu tadinya mengawali karir di Barcelona dengan cukup baik. Terlebih lagi, ia mampu mengambil hati Valverde lewat penampilannya di lapangan selama membela Barcelona. Namun kehadiran pemain mahal, Ousmane Dembele menghancurkan semuanya.

Ia merasa tak mampu menyaingi pemain tersebut, dan mulai merasa perkembangannya di Camp Nou terhambat, hingga Dembele akhirnya mengalami cedera beberapa waktu lalu yang menyebabkan harus absen dari sejumlah laga.

Mengkuti performa pemain Spanyol yang menurun itu, Barcelona mulai membicarakan soal nasib Deulofeu musim depan nanti. Bahkan dirinya tak dimainkan dalam sejumlah laga terakhir yang dilalui oleh Barca, saat melawan Villarreal dan Valencia. 

Pemain muda tersebut sebenarnya telah lama dihubung-hubungkan soal kepindahannya ke sejumlah klub raksasa di Serie A Italia. Kedua klub tersebut adalah Napoli dan Milan. 


2. Javier Mascherano

Javier Mascherano pada laga saat melawan Paris Saint-Germain.

Mascherano telah memutuskan untuk pindah dari Barcelona usai dirinya merasa telah sampai puncak karirnya saat ini. Hal tersebut secara jelas telah ia utarakan  pada media beberapa waktu lalu, terkait keputusannya untuk hengkang dari Camp Nou. 

Sebuah laporan pun juga turut menyampaikan alasan dibalik keputusan Mascherano yang ingin hengkang dari sana. Hal tersebut terkait dengan usia serta kebugaran yang dimiliki oleh Mascherano yang dinilai tak cukup mumpuni untuk menggawangi Blaugrana kembali.

Kembali ke Argentina atau pindah ke China akan menjadi dua pilihan yang akan diambil oleh Mascherano musim depan nanti. Ia memiliki rencana untuk menjadi pelatih, seperti keputusan sejumlah pemain sepakbola lainnya ketika pensiun. 

Gelandang pertahanan Palmeiras, Yerry Mina dan pemain Real Sociedad, Inigo Martinez adalah pilihan yang saat ini dimiliki oleh Barcelona untuk menjadi pemain pengganti posisi Mascherano pada musim depan nanti.


3. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Cillessen tak pernah tampil mengecewakan sebagai seorang kiper Barcelona, terlebih lagi di hadapan para pendukungnya. Dia bahkan juga turut didapuk sebagai penjaga gawang kelas dunia yang tak pernah gagal menahan gol dari lawan. 

Kepada media beberapa waktu lalu, Cillessen sempat mengungkapkan ambisinya juga untuk memecahkan rekor rekan setimnya yang juga kiper Marc-Andre ter Stegen. 

Kiper berdarah Belanda tersebut juga mengakui bahwa dirinya senang bermain untuk Barca, namun secara jelas ia mengutarakan niatnya untuk hengkang musim depan dari skuat Valverde tersebut. 

Meskipun para pendukung Barcelona begitu mengapresiasi penampilan dari Cillessen, namun pemain berusia 28 tahun tersebut merasa dirinya telah berada di puncak karirnya bersama Blaugrana. Dikabarkan sejumlah tim papan atas Eropa punya ketertarikan khusus padanya. 


4. Arda turan

Arda Turan, gelandang serang Barcelona.

Turan begitu dikenal oleh para pendukungnya sebagai fans terberat Barcelona. Untuk bermain di sana menjadi salah satu impian terbesar yang dimiliki oleh pemain berdarah Turki tersebut. 

Bekas pemain Atletico Madrid tersebut bahkan mampu menghasilkan 11 gol untuk Barcelona pada musim lalu, ketika dirinya menggantikan posisi Neymar yang kala itu tengah absen berlaga karena cedera yang dialaminya. 

Namun di sisi lain, Turan sendiri mengaku bahwa dirinya begitu senang berada di Barcelona, bahkan tak memiliki niat untuk meninggalkan klub tersebut. Tetapi sejumlah media mengabarkan beberapa klub telah menghubunginya baru-baru ini. 

Usia dan kebugarannya tentu akan menjadi kendala bagi Turan untuk bertahan lebih lama lagi di Barcelona. Kehadiran Phillipe Coutinho jika jadi ke Barcelona, kemungkinan besar akan menjadi tekanan terberat bagi Turan. 


5. Denis Suarez

Selebrasi dari pemain Barcelona, Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Eibar.

Suarez adalah pemain yang begitu dinamis serta bertalenta. Tak ada gelandang di Barcelona yang mampu menyainginya bahkan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi lagi. 

Bekas pemain Manchester City itu bahkan tak pernah tampil mengecewakan di hadapan para pendukung Barcelona. Ia adalah salah satu pemain muda yang begitu nyaman ketika dihadapkan pada bola di lapangan.

Namun, soal keyakinan dan sikapnya yang vokal, ia mengkritisi ambisi Barcelona soal niat mereka menggaet Coutinho, dan menyebut klubnya tersebut tak memiliki keyakinan yang cukup kuat pada kemampuan yang dipunyai oleh para pemainnya. 

Valverde mungkin tak mampu memanfaatkan potensi Suarez secara keseluruhan, yang membuat para pendukung Barcelona mulai bertanya-tanya, bagaimana nasih Suarez kedepannya. Manchester City kemungkinan besar akan menjadi tempat Suarez berlabuh kembali.

BarcelonaLaLiga SpanyolJavier MascheranoArda TuranGerard DeulofeuDenis SuarezJasper CillessenLiga Spanyol

Berita Terkini