x

Tak Dihubungi, Cristian Gonzales Pilih Berlatih Sendiri

Kamis, 21 Desember 2017 13:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristian Gonzales.

Sikap profesional benar-benar tertanam dan ditunjukkan mantan penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Seperti pemain yang belum mendapatkan klub, pria yang akrab disapa El Loco itu tak mau berdiam diri dan memilih untuk latihan sendiri.

Hal ini adalah wujud profesionalisme dari Loco untuk tetap konsisten menjaga kebugaran, meski secara mandiri lantaran belum mendapatkan klub.

Baca Juga

"Setiap hari saya latihan sendiri ditemani anak saya (Fernando dan Michael) di lapangan sepakbola dekat rumah," kata Loco saat ditemui jurnalis di rumahnya, kawasan perumahan elite Kota Malang.

"Kalau tidak di lapangan, saya juga latihan fitnes sendiri di rumah agar badan tetap fit," imbuhnya.

Publik memang masih bertanya-tanya, perihal keberadaan Loco di Arema FC. Sebelumnya, pihak manajemen klub Singo Edan membiarkan Loco untuk fokus menyiapkan diri jelang mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC, untuk membantu Timnas U-19.

Cristian Gonzales.

Padahal, kursus itu kabarnya masih Januari. Sementara Loco masih berhak mengikuti program latihan tim karena punya ikatan kontrak hingga Februari 2018 mendatang.

"Selama ini belum ada yang bicara dari bapak-bapak PSSI (soal rencana mengikuti lisensi kepelatihan)," paparnya.

Hal yang sama juga dialami Loco dari manajemen klubnya sendiri. Sejauh ini, dia belum diajak bicara mengenai kepastian masa depannya di Arema FC, apakah masih dibutuhkan atau tidak oleh tim.

"Tidak ada yang hubungi saya untuk mengajak latihan (baik pelatih maupun pemain lainnya)," ungkap eks striker Persik Kediri maupun Persib Bandung itu.

"Saya harus profesional. Saya latihan sendiri agar sewaktu-waktu siap jika tim memanggil saya untuk gabung," pungkasnya.

Cristian GonzalesLiga Indonesia

Berita Terkini