x

Awal Januari, Arema FC Gelar Tiga Uji Coba Berkelas

Senin, 25 Desember 2017 03:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono

Kerinduan Aremania melihat tim kebanggaan mereka bertanding, bakal segera terobati. Arema FC sudah menyusun agenda tiga uji coba berkelas, menghadapi tim-tim dengan kualitas setara.

Meski tanggalnya belum ditentukan, namun friendly match bagi Johan Al Farisi dkk diprediksi akan terlaksana pada pekan pertama Januari. Karena pada pekan kedua, tim berlogo kepala singa ini sudah harus fokus menyiapkan tim di ajang Piala Presiden.

"Saya sudah agendakan tiga laga uji coba, melawan tim yang levelnya sama. Tidak ada lagi, ya tim di Liga 1," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

Saat ini, sejumlah tim Liga 1 memang sudah mulai bersiap menyusun kekuatan untuk kompetisi tahun depan. Beberapa calon lawan pun muncul ke permukaan, lantaran sudah beberapa kali menjalani program latihan maupun uji coba.

Tim-tim seperti Madura United, Persija Jakarta, hingga Mitra Kukar sudah mulai bersiap jelang kompetisi baru sejak awal Desember. Sedangkan Persela Lamongan malah sudah lebih dulu menggeber uji coba dengan menghadapi Persigo Semeru FC dua pekan silam.

"Saat ini dalam tahap penjajakan (kepada tim lawan). Namun lebih jelasnya, manajemen yang lebih tahu," ungkap Gethuk, sapaan karibnya.

Baca Juga

"Masih ada hal-hal yang perlu disepakati lagi. Ada tim yang melayangkan permintaan khusus, maupun adanya minat stasiun televisi untuk menyiarkan (laga uji coba)," imbuh Gethuk.

Skuat Arema FC memang tengah dinantikan menjalani ujian pada laga uji coba. Tim besutan Gethuk itu sudah tiga pekan melahap program latihan, yang masih fokus pada hal peningkatan fisik maupun teknik.

Joko SusiloLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini