x

Gabung Usai Libur Natal, 2 Penggawa Asing Arema Bersiap Digenjot Fisik

Senin, 25 Desember 2017 13:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Ahmet Atayev.

Dua penggawa asing Arema FC harus mulai menyiapkan perbekalan kondisi fisik pasca menjalani liburan di negara mereka. Keduanya adalah Ahmet Atayev dan Arthur Cunha Da Rocha.

Sebagaimana dipaparkan pelatig fisik Arema, Dusan Momcilovic, kondisi pemain di Arema FC tidak ada yang sama. Levelnya masih bergantung pada lama tidaknya bergabung maupun faktor lainnya.

"Belum ada yang ideal. Tapi, setidaknya pemain yang ikut latihan sejak hari pertama kondisinya lebih baik," ujar pelatih asal Serbia tersebut. 

Staf pelatih baru Arema FC, Dusan Momcilovic

Dule pun tampaknya sudah menyiapkan program khusus kepada dua legiun asingnya itu. Kedua penggawa di sektor pertahanan itu harus bersiap untuk berlatih dalam porsi yang lebih banyak dibandingkan rekan setim lainnya. 

Berkaca pada Rodrigo Ost Dos Santos yang masih dalam kondisi kebugaran fisik yang belum fit. Meski pemain asal Brasil itu sudah bergabung untuk latihan selama satu pekan terakhir, faktor kelelahan di perjalanan juga begitu berpengaruh pada kebugran fisik.

Baca Juga

"Saya tidak bisa memperkirakan berapa persen kondisi fisik mereka. Yang jelas, tujuan saya adalah membuat kondisi semua pemain berada pada level yang sama," ungkapnya.

"Masih ada waktu sebelum pekan kedua Januari. Jadi, target saya tim ini sudah siap bertempur pada Piala Presiden nanti," phisycal trainer kebangsaan Serbia tersebut.

Ahmet Atayev.

Ahmet Atayev memang sempat menjalani latihan beberapa hari di pekan awal. Kapten Timnas Turkmenistan itu izin pulang karena melangsungkan pernikahan di kampung halamannya.

Sementara Arthur Cunha belum tampak sama sekali pasca menyelesaikan tugasnya di kompetisi Liga 1 pada November lalu.

"Atayev habis Natal ini sudah di Malang. Kalau Arthur, mungkin sekitar tanggal 29 dia ke sini," Pelatih Arema FC, Joko Susilo menambahkan.
 

 
Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini