x

Banyak Muka Baru, Pelatih Arema: Ini Sesuai Kebutuhan Tim!

Selasa, 26 Desember 2017 15:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

Joko Susilo berusaha menepis berbagai keraguan mengenai kekuatan tim Arema FC musim depan. Bagaimana tidak, sejumlah nama tergolong pendatang baru, plus masih berusia muda.

Kebijakan yang bertolak belakang dengan keinginan sejumlah Aremania yang ingin Arema kembali ke jalur juara. Hal itu tak lepas dari hijrahnya beberapa nama senior yang kenyang pengalaman seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Beny Wahyudi hingga Esteban Vizcarra.

Baca Juga
Sesi Latihan Arema FC

Sejauh ini, sudah ada lebih dari 12 muka baru yang datang menghuni skuat tim berlogo kepala singa. Mereka akan melengkapi deretan muka lama yang sudah dipertahankan oleh tim pasca performa di musim lalu.

"(Pemain) yang datang ke sini sudah sesuai kebutuhan tim. Jadi, tak perlu diragukan lagi," papar Gethuk, panggilan akrab Pelatih Arema FC tersebut.

Sebaliknya, Gethuk pun mempertanyakan lagi perihal keraguan beberapa pihak terhadap kualitas tim asuhannya yang banyak dihuni anak-anak muda.

"Logikanya, kalau tidak sesuai yang kita butuhkan, ngapain juga kita ambil? Kan begitu," tandasnya.

Maka dari itu, Gethuk kembali menegaskan kepada publik untuk tetap sabar dalam menanti hasil racikannya yang masih proses. Berdasarkan kebutuhan tim, para pemain baru ini juga diberi ekspektasi untuk dapat bermain sesuai dengan skema permainan yang diusung Arema.

"Mereka semua ini, saya yang memilih. Dan saya pastikan, mereka sudah sesuai dengan skema yang kita usung nantinya," kata pelatih yang menggantikan Aji Santoso di paruh musim lalu itu.

Para pemain baru di Arema FC

Kiper : 
Joko Ribowo (Mitra Kukar), Andryas Fransisco (Arema U-19), Tedy Heri Setiawan (Persik Kediri)

Belakang :
Agil Munawar (PS TNI), Muhammad Zaenuri (Perseru Serui), Purwaka Yudi (Persib Bandung), Ricky Akbar Ohorella (Pusamania Borneo FC)

Tengah :
Rodrigo Ost Dos Santos (Moto Club), Juan Revi Auriqto (Persela Lamongan), Jayus Hariono (Persekam Metro FC), Jefri Kurniawan (Persija Jakarta), Ridwan Tawainella (PSM Makassar)

Depan :
Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan), Rivaldy Bawuo (Kalteng Putra) 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini