x

Bukan Kartika Aji, Tapi Eks Kiper Sriwijaya FC Jadi Penggawa Baru Arema

Selasa, 26 Desember 2017 20:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Arema FC kembali mendapatkan tambahan amunisi jelang memasuki tahun baru. Yogi Triana, menjadi muka baru yang bakal ikut menjaga gawang tim berlogo kepala singa itu di kompetisi musim depan.

Sebelumya, Arema dikaitkan erat dengan Kurniawan Kartika Aji untuk pos kiper. Namun, kiper Timnas U-23 Sea Games tak kunjung hadir karena masih terikat kontrak hingga awal tahun dengan Persiba Balikpapan.

Baca Juga

Yogi sendiri sudah mulai mengikuti latihan bersama skuat Arema FC sore tadi. Proses kepindahannya pun diyakini tidak bermasalah karena durasi kontrak sudah selesai di Sriwijaya FC.

"Kontrak di klub sebelumnya sudah selesai. Tinggal menunggu proses administrasi yaitu surat keluarnya," ujar Yogi Triana kepada awak jurnalis di Malang.

Kiper muda berusia 23 tahun itu menambahkan, bahwa komunikasi dengan Arema sudah terjadi cukup lama. Sejak kompetisi TSC dan Liga 1 bergulir lalu, Yogi memang sempat dikaitkan segera berlabuh di Arema.

"Ya, sudah lama ingin ke Arema. Mungkin tahun ini memang rejekinya," papar kiper orbitan Pelita Jaya U-21 sejak tahun 2011 tersebut.

"Dulu, hampir juga ke Arema. Tapi, surat keluar tidak terbit, jadi belum rejeki saya," imbuhnya.

Kehadiran Yogi pun menjadikan komposisi penjaga gawang di Arema FC semakin gemuk. Sebelumnya, sudah ada empat nama yaitu Utam Rusdiana yang dipertahankan, kemudian Andryas Fransisco yang naik kelas dari tim U-19, serta dia Kiper baru yakni Joko Ribowo (Mitra Kukar) dan Tedi Heri Setiawan (Persik Kediri).

"Persaingan memang bagian dari tim. Tapi di luar itu, saya sudah lama kenal mereka," tandasnya.

Yogi TrianaSriwijaya FCAremaLiga IndonesiaArema FCKurniawan Kartika Adjie

Berita Terkini