x

Usai Catatkan Brace, Klopp Tak Pedulikan Jumlah Gol Firmino

Rabu, 27 Desember 2017 11:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak memperdulikan berapa jumlah gol yang ditorehkan Roberto Firmino pada musim ini. Bagi Klopp, penampilan adalah sesuatu yang paling penting daripada hanya memikirkan perolehan gol individu.

Firmino sendiri telah mengoleksi Sembilan gol dari 19 penampilannya bersama The Reds di Liga Primer Inggris musim ini.  Terakhir, pemain asal Brasil tersebut berhasil mencetak dua gol saat menumbangkan Swansea dengan skor 5-0.

Baca Juga

Namun, Klopp mengaku tidak tertarik membahas dengan perolehan gol mantan pemain Hoffenheim tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah Firmino selalu memberikan peluang dan membuat pada pemain Liverpool lain dapa dengan mudah mencetak gol.

“Saya senang untuk semua pemain saat mereka mencetak gol. Tapi, saya tidak bisa mengatakan berapa banyak Firmino mencetak gol. Saya tak peduli itu, yang jelas dia luar biasa. Dia selalu di sekitar situasi yang sangat berbahaya bagi lawan,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

Firmino coba melindungi bola dari pemain Swansea City.

“Babak pertama, dia membantu permainan tim dengan pergerakkannya, dia ada dimana-mana. Pada akhirnya dia mencetak dua gol, jadi itu bagus,” lanjutnya.

Klopp beranggapan bahwa pemain yang berhasil mengumpulkan jumlah gol terbanyak bukan kepentingan dirinya. Bermain nyaman dan kompak sangat penting membantu tim meraih kemenangan. Hal itu lah yang diperlihaktan Liverpool saat menghancurkan Swansea dini hari tadi.

“Jika kami menikmati permainan, maka para pemain akan berada dalam situasi yang berbeda, mudah mencetak gol. Mereka semua akan mencetak gol. Sadio (Mane) tidak bermain, tapi dia akan mencetak gol jika kita bermain seperti ini,” tambah Klopp.

LiverpoolSwansea CityJurgen KloppRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini