x

Sukses Dapatkan Van Dijk, Fans Liverpool Langsung Dilanda Kecemasan

Kamis, 28 Desember 2017 06:36 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool.

Nama Virgil van Dijk memang sangat santer diminati oleh Liverpool di bursa transfer musim panas lalu. Namun, karena kubu Southampton masih membutuhkan jasa bek asal Belanda ini, proses perpindahan sang pemain pun tak bisa terjadi hingga tenggat masa bursa transfer pada 1 September 2017.

Setelah menunggu selama 20 pekan Liga Primer musim ini, Southampton akhirnya merelakan bek andalannya itu hengkang ke Anfield Stadium. Namun, tentu saja ada harga yang harus dibayarkan Liverpool.

Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16).

Kabar yang santer beredar, Liverpool harus merogoh kocek hingga 1,3 triliun rupiah demi mendapatkan Van Dijk. Ini bukan dana yang sedikit. Karena telah membuat Van Dijk menjadi bek termahal di dunia saat ini.

Dana besar yang telah dikeluarkan The Reds inilah yang membuat sejumlah Kopites, sebutan bagi fans Liverpool, mulai dilanda kecemasan. Pembelian Van Dijk ditakutkan akan membuat Liverpool akhirnya melepas Philippe Coutinho. Pasalnya, Barcelona hingga saat ini masih terus berupaya mendatangkan playmaker asal Brasil ini dengan banderol tinggi.

Baca Juga

Untuk menutup pengeluaran saat mendatangkan Van Dijk, The Reds memang bisa saja melepas Coutinho ke Barcelona. Klub besar Spanyol itu bahkan berani membayar lebih dari dua kali lipat banderol yang harus dibayarkan The Reds kepada Southampton.

Wajar jika saat ini para Kopites dilanda kecemasan. Berikut beberapa kecemasan yang muncul melalui Twitter.

LiverpoolSouthamptonPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini