x

Van Dijk Jadi Bek Termahal di Dunia, Legenda Barca Buka Suara

Kamis, 28 Desember 2017 17:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ahmad Priobudiyono
Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool.

Teka-teki tentang rumor transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool akhirnya terjawab sudah. Sebelumnya, pihak The Saints bersikukuh untuk coba mempertahankan bek tangguhnya itu.

Nilai transfer pemain berusia 26 tahun itu membuat beberapa Van Dijk dinobatkan sebagai bek termahal di dunia. Terhitung, Liverpool harus menebus sang pemain dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun. Nilai tersebut membuat Van Dijk mengalahkan Benjamin Mendy sebagai bek termahal sebelumnya dengan nilai transfer 57 juta poundsterling, atau setara Rp1 triliun. 

Baca Juga

Mantan kapten Timnas Spanyol, Carles Puyol pun akhirnya buka suara mengenai transfer fantastis ini. Puyol mengaku tidak habis pikir dengan biaya transfer pesepakbola pada sepakbola era modern kali ini.

"Ya, para pemain pantas mendapatkan jumlah uang ini, begitulah pasarnya, begitulah permintaannya. Jumlahnya gila, tapi ini pasarnya. Dan menurut saya ini tidak akan berhenti," ujarnya Puyol seperti dikutip dari Soccerway.

Legenda Barcelona, Carles Puyol.

Puyol menjelaskan bahwa jumlah transfer ini tidak akan mungkin terjadi di masa lalu. Pasalnya, beberapa klub saat itu tidak memberikan harga tinggi kepada sang pemain. Hal itu berbanding terbalik dengan sepakbola modern saat ini.

Sejumlah klub telah mematok harga tinggi kepada pemain bintangnya dengan harga yang tidak masuk akal. Maka tidak heran jika saat ini beberapa klub memilih berinvestasi dengan merekrut pemain muda. Harga pemain muda itu pun bisa memiliki harga yang berlipat ganda jika penampilannya impresif.

"Kemarin, Virgil van Dijk dibeli seharga £75 juta. Bertahun-tahun yang lalu, ini tidak akan mungkin terjadi," lanjutnya.

Bursa TransferLiverpoolCarles PuyolLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini