x

Tak Tanggung-tanggung, Barito Putera Agendakan Lima Uji Coba Selama Pemusatan Latihan di Malang

Jumat, 2 Februari 2018 23:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Barito Putera, Jackson F. Thiago.

Barito Putera sudah menyusun program ideal selama melakoni Training Centre (TC) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Selama satu pekan ke depan, tim berjulu Laskar Antasari itu memusatkan latihan sembari bersiap menuju Piala Gubernur Kaltim.

Douglas Packer dkk pun tak lantas digenjot program latihan fisik dan teknik saja selama TC. Mereka akan diberi kesempatan menjajal performa selama TC dengan pertandingan uji coba.

"Selama TC, saya merencanakan untuk ada pertandingan uji coba. Kalau bisa, sampai lima kali sudah cukup," ujar Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Baca Juga

Lima tim yang tengah dibidik itu tentu saja bukan semuanya berasal dari Liga 1. Jacksen berharap kekuatan tim bervariatif, guna meningkatkan performa anak asuhnya yang juga dijejali program latihan fisik secara ketat selama TC.

"Ada tim lokal (amatir), lalu saya ingin berlanjut ke tim Divisi Satu (Liga 3), Utama (Liga 2) sampai Liga 1," beber Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

Sementara itu, beberapa tim Liga 1 yang tengah dijajaki untuk beruji tanding juga tidak jauh dari Jawa Timur. "Ada Arema, Madura atau Persebaya. Tapi saya berharap sekali bisa menghadapi Persebaya," ujarny sembari tertawa ringan.

Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

Banyaknya agenda uji coba sekaligus untuk mengukur sejauh mana kesiapan pemain Barito Putera pasca gugur di Piala Presiden. Melakoni tiga laga di Grup B, Barito gagal melaju ke perempat final lantaran hanya mengais 4 angka hasil dari menang 4-2 lawan Martapura FC, imbang 1-1 lawan Kalteng Putera, dan kalah 0-1 dari Mitra Kukar.

"Saya tidak begitu kecewa dengan itu (tersisih di penyisihan grup). Karena di Piala Presiden tidak ada persiapan sama sekali," tutupnya.

Barito PuteraJacksen F. TiagoMalangLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini