x

Barito Putera Akan Rombak Komposisi Asing Jika Dapat Pemain Timnas Brasil

Senin, 12 Februari 2018 20:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Barito Putera, Jackson F. Thiago.

Barito Putera tampaknya sudah cukup puas dengan komposisi pemain mereka saat ini. Tim berjuluk Laskar Antasari itu sudah mantap menuju kompetisi Liga 1, dengan kekuatan 30 pemain, yang diantaranya 4 pemain asing. Hal itu semakin ditegaskan oleh Jacksen F. Tiago, yang belum berpikir kembali merombak skuatnya.

"Saat ini 30 pemain sudah cukup. Meski masih ada yang belum bergabung seperti Aditya Harlan (Kiper) yang masih cedera," tutur Pelatih Barito Putera tersebut.

Baca Juga

Dan terkait keempat asingnya, Jacksen menilai sudah sesuai kebutuhan tim. Hanya Patrick Da Silva saja yang merupakan rekrutan baru, selain trio Aaron Evans, Douglas Packer dan Matias Cordoba yang merupakan pemain andalan sejak musim lalu.

"Kalau dapat pemain Timnas Brasil, baru saya akan mengganti pemain asing yang ada sekarang," ujarnya lantas tertawa.

"Tidak lah. Saya cukup optimis kemampuan mereka akan semakin meningkat, karena sudah hafal sepakbola Indonesia sejak tahun lalu," imbuh pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

Jacksen pun kembali menegaskan jika pilihannya merekrut Patrick bukan hal yang aneh. Meski memang, performa apik Patrick belum mampu mengangkat Persegres Gresik United yang akhirnya degradasi ke Liga 2 tahun ini.

"Bicara Patrick, karena dia punya kualitas. Tidak masalah, meski dia tidak bisa angkat performa tim Gresik sampai terdegradasi," paparnya.

Saat ini Jacksen tengah memantapkan tim asuhannya dalam pemusatan latihan yang cukup panjang di Kota Batu, Jawa Timur. Datang sejak awal Februari, skuat Barito Putera baru akan kembali ke Banjarmasin sebelum melakukan launching tim pada 19 Februari nanti.

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga Indonesia

Berita Terkini