x

Bukan Messi, Ini Julukan Baru Egy Maulana Vikri di Polandia

Minggu, 11 Maret 2018 12:09 WIB
Editor: Juni Adi
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Setelah menunggu beberapa bulan kepastian klub Eropa mana yang akan dibela Egy Maulana Vikri, pada hari Sabtu (10/03/18) teka-teki tersebut pada akhirnya terjawab.

Wonderkid Indonesia itu dipastikan akan berlabuh ke Polandia untuk memperkuat Lechia Gdansk, yang bermain di kasta tertinggi kompetisi sepakbola negara asal Robert Lewandowski tersebut.

Sebelumnya, Egy sendiri sempat dikabarkan akan berkarier ke Prancis untuk bergabung dengan Saint Etienne. Ada juga yang menyebut kalau pemain asal Medan itu akan bergabung dengan raksasa Polandia, Legia Warszawa.

Baca Juga

Kepastian Egy merapa ke Lechia juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui akun instagram pribadinya.

“Egy Maulana Vikri adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga. Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat ya Egy Maulana Vikri, Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk,” ungkap Imam.


1. Dijuluki Neymar

Egy Maulana Vikri menggocek pemain Brunei.

Sontak kabar bergabungnya Egy ke Lechia menjadi perbincangan publik sepakbola Tanah Air. Kedatangan Egy juga disambut ramai oleh media-media Polandia. Bahkan, salah satu media di sana, Polsatsport menyebut Egy sebagai Neymar-nya Indonesia, di dalam judul pemberitaan mereka. "Mendatangkan Neymar Indonesia, Akankah Penggemar Lechia Bertambah?."

Julukan tersebut tentunya, adalah hal yang baru bagi Egy. Sebab, pemuda asli Medan itu sebelumnya dikenal dengan julukan Messi-nya Indonesia. Hal itu merujuk dari ketajaman sebagai seorang penyerang, dan juga kemampuan dribbling-nya yang luar biasa. 

Media Polandia Juluki Egy Maulana sebegai Neymar.

2. Asal Mula Dijuluki Messi

Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Penampilan gemilang yang ditunjukan Egy Maulanan Vikri di AFF U-18 September 2017 lalu melambungkan namanya sebagai salah satu bintang masa depan Indonesia.

Salah satu host laga saat itu Valentino "jebret" Simanjuntak pun kontan memberi julukan Messi kepada Egy. Julukan lain yang disematkan kepada Egy adalah 'Messi  kelok 9', merunut kepada kemampuannya yang sering meliuk-liuk saat membawa bola.  


3. Jadwal Perkenalan Egy

Ilustrasi Egy Maulana Vikri resmi ke Lechia Gdansk.

Salah satu penggemar garis keras Lechia Gdansk membeberkan rencana klub tersebut dalam memperkenalkan Egy Maulana Vikri. Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial Twitter bernama @janekx89.

"Perwakilan Indonesia Egy Maulana Vikri sudah tiba di Polandia. Pada hari Minggu ini dia akan menandatangani kontrak dan akan diperkenalkan di sesi konferensi pers tersebut sebagai pemain Lechia Gdansk," jelas @janekx89.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini