x

Egy Maulana Vikri Disamakan dengan Hewan Ini oleh Klub Barunya

Minggu, 11 Maret 2018 07:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi Egy Maulana Vikri resmi ke Lechia Gdansk.

Tiba di Polandia pada Sabtu (10/03/18), pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri dikabarkan akan segera bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Baca Juga

Namun sampai Sabtu malam belum ada kejelasan mengenai kapan Egy akan menandatangani kontrak dan diumumkan secara resmi oleh pihak klub yang bermarkas di kota Gdansk itu.


1. Rumor

Lechia Gdansk klub baru Egy Maulana Vikri.

Sempat beredar kabar dalam sosial media twitter mengenai kapan nama Egy akan diperkenalkan ke publik Polandia.

Kabar tersebut diungkapkan, Salah satu penggemar garis keras Lechia Gdansk. Lewat akun twitter @janekx89 dirinya mengunggah pernyataan.

"Perwakilan Indonesia Egy Maulana Vikri sedang dalam perjalanan ke Polandia. Pada hari Minggu dia akan menandatangani kontrak dan akan dipresentasikan di konferensi tersebut sebagai pemain Lechia Gdansk," tulisnya.


2. Egy Disamakan dengan Hewan?

Komodo

Sabtu malam waktu Indonesia, kabar kapan Egy akan diperkenalkan semakin jelas. hal tersebut lantaran dalam akun instgram resmi Lechia Gdansk diunggah sebuah foto komodo melalui instastory mereka.

Dalam Unggahan foto hewan khas Indonesia tersebut dilengkapi tambahan gambar kecil tulisan 'soon' atau yang berarti 'segera', lengkap dengan bendera Indonesia.

Penggunaan hewan komodo tersebut memang terlihat menarik, namun secara tidak langsung unggahan tersebut menjelaskan bahwa bintang asal Indonesia yang baru direkrut mereka itu akan segera diperkenalkan ke publik.

Lechia Gdanks memberikan kode kedatangan Egy Maulana dengan mengunggah gambar binatang purba yang hanya ada di Indonesia, komodo.

3. Tak Bisa Langsung Main

Menakar posisi dan peran Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk.

Meski akan segera diperkenalkan, Egy Maulana Vikri sendiri sebetulnya belum akan langsung bisa menjalani debut bersama Lechia Gdansk. 

Hal itu karena usia pemain kelahiran Medan tersebut belum genap 18 tahun. Batas usia minimum seorang pemain profesional bisa dimainkan di level Eropa.

Egy Maulana Vikri sendiri belum bisa langsung menjalani debut bersama Lechia Gdansk. Sebab usia pemain kelahiran Medan ini belum genap 18 tahun. Hal itu diutarakan langsung oleh akun Twitter bernama @janekx89.

"Kontrak akan berlaku secara resmi mulai 8 Juli (setelah mencapai usia minimal, lahir pada tanggal 7 Juli 2000)," jelasnya.

Timnas u-19Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini