x

5 Fakta Dibalik Kemenangan Persib Bandung atas Mitra Kukar

Senin, 9 April 2018 06:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung usai laga.

Persib Bandung baru saja meraup kemenangan di kompetisi Gojek Liga 1 2018. Mereka menang 2-0 dari Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (08/04/18) malam.

Kemenangan Maung Bandung tak lepas dari kontribusi pemain anyar mereka. Dimana penyerang Jonathan Bauman mencetak gol di menit ke-53 dan gelandang Oh In-Kyun di menit ke-61.

Baca Juga

Hasil bagus tersebut ternyata menghadirkan tiga fakta didalamnya, yang tak diketahui oleh pencinta sepakbola. Sehingga INDOSPORT hadir untuk menyajikan data tersebut. Berikut ulasannya.


1. Kemenangan Dipekan Ketiga

Diving Jonathan Bauman.

Persib Bandung baru saja meraih kemenangan pertama mereka di ajang Gojek Liga 1 musim 2018. Hasil bagus tersebut didapat pada pekan ketiga usai mengandaskan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Hal itu hampir sama ketika dimusim lalu Liga 1. Maung Bandung juga meraih kemenangan dipekan ketiga usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor yang sama 2-0.


2. Catatan Mario Gomez di Liga 1

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez baru saja mencatatkan hasil bagus. Sebab kiprahnya di kompetisi Indonesia mampu menuai kemenangan penting.

Pasalnya pada dua pekan sebelumnya, pelatih asal Argentina ini harus pulang ke kampung halamannya karena ada urusan. Sehingga Persib agak terseok-seok di awal kompetisi.


3. Buka Keran Gol

Striker Persib Jonathan Bauman.

Penyerang anyar Persib Bandung Jonathan Bauman akhirnya membuka keran golnya di pentas Liga 1 2018. Didatangkan dari klub asal Yunani AOK Kerkyra pada awal musim ini.

Sempat diragukan kedatangannya lantaran seret gol, tetapi dirinya membuka jejak kariernya di Tanah Air dengan menyumbangkan assist kala bersua Sriwijaya FC. Barulah pada kemenangan ini dirinya berhasil cetak gol perdana.


4. Pentingnya Nirbobol

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar.

Hasil 2-0 laga kali ini menjadi awal yang bagus untuk Persib Bandung. Sebab mereka bisa membuat gawangnya aman dari gol, terlebih ketika melawan Mitra Kukar, Mario Gomez menurunkan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (M. Natshir) sebagai kiper.


5. Tuah Bung Rendra

Rendra Soedjono

Komentator sepakbola kondang Indonesia Rendra Soedjono atau Bung Rendra memberikan tuahnya. Sebab ada 'konspirasi' kala Persib dipandu oleh Bung Rendra akan mendapatkan hasil yang bagus.

Untuk beberapa saat ini ketika dikomentatori Bung Rendra, Persib selalu berhasil meraih hasil bagus. Termasuk kemenangan melawan Mitra Kukar, 2-0. Imbang kontrak PS TIRA, 1-1 di pekan perdana.

Persib BandungMitra KukarStadion Gelora Bandung Lautan ApiStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini