x

Andres Iniesta Rela Pindah ke Liga China karena Bisnis Wine

Selasa, 17 April 2018 16:57 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Andres Iniesta saat menerima penghargaan MVP.

Masa depan Andres Iniesta sebagai pemain Barcelona tampaknya akan segera berakhir. Iniesta dilaporkan telah membuat keputusan ke mana dia akan bermain pada tahun depan.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Iniesta disebut akan bergabung dengan salah satu klub Liga Super China di musim panas mendatang.

Kepindahan Iniesta ke China pun akan secara resmi diumumkan setelah final Copa del Rey pada hari Sabtu nanti pada saat Barcelona bersua dengan Sevilla.

Baca Juga

1. Telah Sepakat Pindah ke Klub China

Andres Iniesta, pemain Barcelona.

Iniesta dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub China. Akan tetapi, belum diketahui klub manakah ia akan bergabung, lantaran setidaknya ada empat tim yang telah menyerahkan tawaran untuknya.


2. Demi Potensi Besar Bisnis Minuman Anggur Miliknya

Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Lebih lanjut, kepindahan Iniesta ke China juga diklaim sebagai kesepakatan untuk tim mengembangkan potensi sepakbola bagi anak-anak di China. 

Sebagai gantinya, Iniesta juga akan memperoleh hak untuk mendistribusikan merek minuman anggurnya di China. Seperti yang diketahui, Iniesta memiliki perusahaan minuman anggur bernama Bodega Iniesta.

Iniesta pun dikatakan berminat ke China hanya semata tergiur potensi besar pasar di Negeri Tirai Bambu untuk produk wine miliknya.


3. Bisnis Minuman Anggur Iniesta

Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey.

Iniesta sendiri telah mendirikan perusahaan minuman anggur miliknya sejak tahun 1990. Pemain 33 tahun ini membangun perusahaan tersebut dengan kebun anggur seluas 10 hektare di desa Fuentealbilla, di distrik otonomi La Manchuela.

Akan tetapi, pemasaran produk wine merek Bodega Iniesta ternyata tak terlalu bagus di Spanyol. Namun, wine Bodega Iniesta nyatanya lebih laris untuk dijual di pasaran China.

Dalam kesepakatan dengan klub China tersebut seperti keterangan dari sumber Marca, Bodega Iniesta mendapatkan izin penjualan dua juta botol wine per tahun di pasar China.

BarcelonaAndres IniestaLiga ChinaLiga Super ChinaBola Internasional

Berita Terkini