x

Presiden Rusia Blusukan untuk Pantau Kesiapan Piala Dunia

Kamis, 3 Mei 2018 22:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil

Presiden Rusia, Vladimir Putin akan mengadakan pertemuan dengan Dewan Pengawas Komite Penyelenggara Lokal Piala Dunia Rusia 2018 di resor Laut Hitam Sochi pada hari Kamis (03/05/18).

Menurut pernyataan pers Kremlin seperti yang dikutip dari situs berita Rusia, TASS, pertemuan akan berfokus pada kesiapan stadion dan fasilitas infrastruktur lainnya seperti  dengan transportasi, medis dan informasi. Apalagi Piala Dunia ini akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

Baca Juga

1. Kunjungi Pusat Pembuatan Paspor

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Presiden Rusia juga diperkirakan akan mengunjungi pusat pembuatan paspor bagi para pengunjung dari seluruh dunia yang akan mengunjungi Rusia demi menyaksikan gelaran akbar 4 tahunan ini.  

Putin juga dijadwalkan akan berkunjung langsung untuk memantau kesiapan Fisht Olympic Stadium yang kebetulan terletak di Sochi. Fisht Stadium sendiri baru dibangun untuk Olimpiade Musim Dingin pada bulan Februari 2014.


2. Bertemu dengan Presiden FIFA

Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Untuk mematangkan persiapan Piala Dunia, Putin juga diagendakan akan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Keduanya memang sering mengadakan petemuan rutin.

Pertemuan mereka sebelumnya berlangsung di Moskow pada bulan Februari lalu. Sementara tahun lalu, kedua orang penting itu  sudah bertemu tiga kali yakni pada bulan Mei, September dan Desember. Mereka juga bertemu dalam upacara pembukaan Piala Konfederasi FIFA di St. Petersburg Juni lalu.


3. 12 Stadion Siap Digunakan

Otkrytie Arena (Stadion Piala Dunia 2018 Rusia)

Direktur Jenderal Komite Penyelenggara Lokal Rusia Piala Dunia 2018, Alexey Sorokin, mengatakan semua 12 stadion Piala Dunia 2018 siap untuk digunakan sebagai tempat pertandingan. Stadion terakhir yang baru saja rampung  adalah Samara-Arena, yang menerima izin FIFA akhir bulan April lalu.

Rusia memilih 11 kota tuan rumah untuk menjadi tempat pertandingan Piala Dunia 2018. Mereka masing-masing adalah Moskow, St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg, dan Samara.

Piala Dunia 2018Vladimir PutinGianni InfantinoBola Internasional

Berita Terkini