x

Presiden FIFA Klaim Rusia Sudah Siap Gelar Piala Dunia 2018

Kamis, 7 Juni 2018 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
FIFA Presiden, Gianni Infantino

Antusiasme masyarakat menantikan Piala Dunia 2018 dimulai pekan depan juga dirasakan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Infantino berencana akan menghadiri pertandingan dari semua 32 tim negara yang mengambil bagian dalam turnamen ini.

Baca Juga

Infantino dalam konferensi persnya akan hadir pada pertandingkan pembukaan pada tanggal 14 Juni di Stadion Luzhniki di Moskow dan juga menyaksikan pertandingan di 11 kota tuan rumah Piala Dunia sesuai jadwal.


1. Rusia Siap untuk Piala Dunia

Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pria asal Swiss keturunan Italia ini juga menyorot kesiapan Rusia menjadi tuan rumah turnamen akbar tersebut dan menjamin keamanan untuk para penggemar yang berada di negara Tirai Besi selama satu bulan.

“Saya rasa kita dapat mengatakan Rusia 100% siap dan seluruh dunia akan melihatnya ketika kita memulai (Piala Dunia) pada tanggal 14 Juni dengan (pertandingan) Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki,” kata Infantino dilansir TASS.

“Pihak berwenang Rusia juga menyadari situasi kemanan dalam turnamen besar seperti itu. mereka bekerja sangat keras dan siap mengatasi masalah yang mungkin muncul.” lanjutnya.


2. Keamanan di Rusia Terjamin

Rusia

Infantino tetap menjamin bahwa para penonton bisa menikmati lawatan mereka ke Rusia dengan aman. Suasana di Rusia akan menjadi pengalaman hebat bagi semua penggemar dan para pemain.

“Setiap penggemar yang datang ke Rusia akan disambut di lingkungan yang aman untuk merayakan (Piala Dunia),” kata Infantino.

“Semua orang dapat menyaksikan betapa indahnya stadion-stadion (di Rusia), bagaimana sambutan negara itu, bagaimana FA Rusia bekerja untuk mempersiapkannya,” lanjutnya.


3. Pengggunaan VAR

Wasit dan VAR

Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya akan menggunakan sistem Video Asisstant Referees (VAR). Piala Dunia 2018 ini siap menggunakan VAR yang diklaim Infantino telah di uji coba selama dua tahun.

VAR menjadi penolong para wasit, sebab mereka berhak mendapatkan bantuan agar bisa mengatur pertandingan dengan adil.

Berikut Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaFIFAPiala DuniaPiala Dunia 2018Gianni InfantinoBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini