x

Mantan Rekan Setim Ezra Walian Selangkah Lagi Perkuat Barcelona

Minggu, 10 Juni 2018 00:07 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Barcelona kembali melakukan geliatnya dalam bursa transfer musim panas ini. Salah satu talenta muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong tengah jadi bidikannya.

Baca Juga

1. Tampil Gemilang Musim Lalu

Frenkie de Jong saat menggiring bola saat memperkuat Ajax Amsterdam.

Minat Blaugrana terhadap gelandang berusia 20 tahun itu bukan tanpa alasan. Sebab Frenkie de Jong sepanjang musim lalu tampil cukup gemilang.

Dari 26 penampilannya disemua ajang, ia menyumbang sembilan assist dan satu gol. Catatan tersebut cukup membuat Barca kepincut.


2. Transfer Prioritas

Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

Dilansir dari AS, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu bahkan menginginkan transfer De Jong menjadi prioritas, setelah mendapat rekomendasi dari kepala pemantau bakat, Pep Segura dan Direktur Olahraga Klub, Robert Fernandez.

Apalagi Bartomeu juga ingin skuat timnya dihuni oleh pemain bertalenta dengan kualitas yang cukup baik, demi bisa membangun tim dalam beberapa tahun ke depan.

Masih dalam laporan tersebut, kabarnya pekan depan (Senin atau Rabu) sebuah pertemuan antara pihak Barcelona dan Ajax tengah dijadwalkan untuk membahas transfer De Jong. 


3. Gelandang Masa Depan

Ezra Walian saat masih bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam.

Frenkie de Jong sendiri rencananya akan diplot sebagai gelandang masa depan Barcelona, untuk menjadi suksesor beberapa pemain senior Barca sudah tak lagi muda seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, hingga Paulinho.

Nama-nama tersebut pada awal musim depan menginjak usia lebih dari 30 tahun. Sementara gelandang kawakan, Andres Iniesta, juga sudah dipastikan hengkang. Pemain penuh pengalaman itu akan berpetualang di Asia.

Namun, muncul kabar kalau De Jong tak akan langsung jadi bagian skuat Ernesto Valverde. Sebab, mereka akan meminjamkan mantan rekan setim Ezra Walian itu selama satu musim atau baru pada musim panas 2019 ia baru akan hijrah ke Camp Nou.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferBarcelonaAjax Amsterdam

Berita Terkini