x

24 Jam Usai Pemecatan, Real Madrid Pamerkan Lopetegui sebagai Pelatih Baru

Jumat, 15 Juni 2018 09:49 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Julen Lopetegui dan Florentino Perez dalam pengumumannya sebagai pelatih baru Real Madrid.

Kursi kepelatihan Real Madrid tidak lagi kosong.

Setelah sebelumnya ditinggalkan oleh Zinedine Zidane, klub Ibu Kota Spanyol ini  resmi mengumumkan sosok Julen Lopetegui untuk meneruskan coretan di buku sejarah klub.

Bagaimanapun, drama antara Timnas Spanyol dan Real Madrid membuat penunjukkan Lopetegui begitu menarik.

Dalam pengumuman resminya sebagai pelatih, Lopetegui membuat pernyataan mengejutkan mengenai perubahan suasana hatinya.

Baca Juga

1. Resmi Melatih Real Madrid

Julen Lopetegui

Lopetegui resmi diumumkan oleh Los Blancos pada Jumat (15/06/18), 24 jam setelah ia dipecat sebagai arsitek Timnas Spanyol.

Meskipun mengakui bahwa pemecatan tersebut membuatnya sedih, kini Lopetegui justru begitu antusias dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Real Madrid.


2. Tahu Tuntutan Klub

Koleksi Trofi Liga Champions Milik Real Madrid.

"Saya harap saya tidak terlalu berbahagia karena ini adalah hari untuk berbahagia dan bagi saya untuk mengatakan apa yang ingin saya katakan," ujar pelatih berusia 51 tahun ini.

"Terima kasih Presiden Klub, terima kasih banyak Real Madrid, untuk kepercayaan yang anda tunjukkan pada saya dan memberikan saya tanggung jawab ini, yang saya terima dengan kebanggaan dan kekuatan."

"Saya tahu klub ini, mereka menuntut yang maksimum," jelas Lopetegui.

"Semuanya tidak cukup di sini. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik, kami akan bertarung untuk memuaskan sejarah klub dan membuatnya lebih baik."


3. 'Hari Terbahagia'

Julen Lopetegui

"Saya merasa pantas untuk menjalani petualangan seperti ini, ditambah saya merasakan kekuatan dan energi yang mengiringi Madrid. Sebagai seorang pelatih, saya akan membutuhkan hal-hal tersebut."

"Tanpa keraguan, kami akan menggunakannya supaya kami dapat terus tumbuh, mengorganisir grup pemain-pemain hebat ini dan terus bersama agar kami dapat mencapai puncak tertinggi."

"Kami akan berusaha memenangkan segalanya. Kemarin, mungkin sejak kematian ibu saya, adalah hari tersedih dalam hidup saya, tapi hari ini adalah yang paling bahagia."

"Saya ulangi terima kasih kepada semuanya. Saya merasa seperti bagian dari keluarga Madrid. Terima kasih banyak, saya akan melakukan apapun yang diperlukan."

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:



Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Real MadridSpanyolJulen LopeteguiLiga Spanyol

Berita Terkini