x

Ritual Khas Lebaran bagi Gelandang Sriwijaya FC

Jumat, 15 Juni 2018 12:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Adam Alis secara simbolis mewakili Sriwijaya FC menerima penghargaan juara ketiga.

Hari ini, Jumat (15/06/18) seluruh umat muslim di dunia tengah berbahagia merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Hal itu pun dirasakan oleh gelandang milik Sriwijaya FC, Adam Alis.

Baca Juga

1. Makanan Kegemaran di Lebaran

Adam Alis saat berduel dengan pemain Bali United, Demerson.

Pemuda asli Betawi itu memilih merayakan hari Lebaran bersama keluarga besarnya di Jakarta. Ia juga membagikan sedikit cerita mengenai ritual khas keluarga di momen indah tersebut.

Adam Alis mengatakan ia sangat kangen dengan makanan masakan ibunya, terutama makanan khas Betawi. Wajar saja, eks pemain Arema FC itu merindukan hal tersebut karena selama ini ia merantau cukup jauh yakni di Sumatera Selatan.

"Ritualnya (pas Lebaran) makan makanan khas betawi. Orang tua dan keluarga banyak masak makanan yang enak," ucapnya.


2. Tingkah 'Aneh' Adam Alis

Manu Jalilov dan Adam Alis pencetak gol saat melawan Madura United.

Salah satu makanan khas Betawi yang menjadi kegemaran Adam Alis adalah jengkol. Namun, ia tidak sepenuhnya menikmati olahan itu, melainkan memilih menikmati bumbu dari masakan tersebut.

"Makanan favoritnya Adam itu ada dia suka makan jengkol tapi anehnya jengkolnya tidak dimakan, hanya sambal tomat yang untuk bumbunya itu. Dia juga suka makan tape uli," beber Siti Mahruyah, ibunda Alam Alis.

"Kalau makanan, saya suka masakan ibu, misalnya jenggol pake sambal tomat gitu. Gak tahu makanan itu dari mana resepnya, pokoknya itu enak banget," timpal Adam Alis.


3. Jadwal Sriwijaya FC

Sriwijaya FC.

Adam Alis memang tengah menikmati masa libur yang diberikan oleh Sriwijaya FC. Nantinya mereka akan kembali berkumpul pada 19 Juni mendatang sebab mereka sudah dinanti jadwal padat yakni bermain di dua kompetisi sekaligus, yaitu Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Sriwijaya FCAdam Alis SetyanoLiga IndonesiaLebaranLiga 1Berita Transfer

Berita Terkini