x

Matang Bina Usia Muda, Ini Negara Jagoan Roberts Rene Alberts di Piala Dunia 2018

Senin, 18 Juni 2018 18:26 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Piala Dunia 2018 sudah memasuki hari keempat sejak laga perdana dimulai pada Kamis (14/06/18) lalu. Kini, partai demi partai penyisihan grup sudah terlewati.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert rupanya juga memantau ajang akbar sepakbola empat tahunan itu. Pelatih yang pernah melatih Arema Malang dan Serawak FA itu pun menjagokan tim yang baru perdana masuk ke Piala Dunia.

Baca Juga

1. Tim Favorit Rene Alberts

Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda yang kini berusia 63 tahun itu rupanya mengidolakan Islandia. Coach Rene Alberts menilai Islandia sangat matang dan berhasil dalam pembinaan usia muda.

"Tim favorit saya adalah Islandia, negara kecil yang berhasil lolos Piala Dunia. Karena mereka mengawali perencanaan pembinaan usia muda," katanya dilansir instagram resmi PSM Makassar.


2. Imbangi Argentina

Para pemain Islandia saat merayakan gol Alfred Finnbogason ke gawang Argentina di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Di pertandingan perdana mereka kala berhadapan dengan Argentina pada Sabtu (16/06/18) lalu, Islandia berhasil imbangi Lionel Messi dkk dengan skor 1-1.

Terlebih lagi, kiper Islandia, Hannes Halldorsson berhasil menghalau bola-bola Messi dan bahkan menggagalkan penalti milik La Pulga.


3. Sedang Liburan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam laga melawan Arema FC.

Sementara Liga 1 sedang diliburkan karena perayaan Idul Fitri, pelatih yang sudah bersama PSM Makassar sejak tahun 2016 itu pun memilih untuk pergi berlibur ke kampung halamannya.

PSM Makassar pun akan kembali melakoni pertandingan di Liga 1 2018 pada Jumat (06/07/18) mendatang melawan Persija Jakarta.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

ArgentinaLionel MessiIslandiaPiala Dunia 2018Robert Rene AlbertsBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini