x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Inggris vs Panama: Pesta Gol!

Minggu, 24 Juni 2018 20:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi para pemain Inggris atas gol kedua mereka ke gawang Panama.

Inggris melawan Panama dalam laga kedua fase Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, pada Minggu (24/06/18) ini pukul 19.00 WIB. 

Pertandingan ini nyatanya akan menjadi kesempatan besar bagi Inggris untuk mengamankan tiket mereka ke babak 16 besar selanjutnya di Piala Dunia 2018 nanti. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Harry Kane (kanan) merayakn golnya ke gawang Panama

Baru masuk menit awal pertandingan, permainan sudah tampak sengit. Jesse Lingard sempat terjatuh ke tanah saat tubuhnya tengah beradu dengan salah satu pemain Panama Armando Cooper ketika tengah berebut bola. 

Namun akhirnya, tendangan sudut yang dilakukan oleh Trippier mampu dimanfaatkan dengan baik oleh John Stones. Satu angka pun tercipta untuk Inggris di menit ke-8 lewat sundulan keras Stones ke arah gawang Panama.

Lingard kembali dilanggar oleh Torres dan Escobar yang membuat wasit akhirnya memutuskan untuk mengganjar tendangan penalti bagi Inggris. Harry Kane yang didapuk sebagai eksekutor dari tendangan penalti tersebut pun kembali berhasil menjebol gawang Jaime Penedo di menit ke-22.

Tepat menit ke-36, gawang Panama kembali berhasil dijebol oleh Lingard setelah dirinya mampu menembus penjagaan lini pertahanan tim lawan. Inggris jauh unggul dari Panama dengan skor sementara 3-0.

Tak butuh waktu lama, Stones pun menyusul cetakan gol Lingard pada menit ke-40 lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Trippier.

Secara menakjubkan, Kane kembali mampu memanfaatkan tendangan penalti yang diberikan usai pemain Panama melanggar salah satu pemain Inggris. Hasilnya, Kane berhasil membubuhkan gol kembali di menit ke 45+1. 


2. Babak Kedua

Filipe Baloy merayakan golnya ke gawang Timnas Inggris

Lega telah masuk ke babak kedua, usai dalam babak sebelumnya, Inggris tampil mendominasi laga hingga pesta gol pun tercipta di gawang Panama. 

Kane kembali menggenapkan raihan skor bagi Inggris lewat cetakan gol hattricknya di menit ke-62. Golnya tersebut sempat dicek kembali lewat VAR untuk memastikan apakah tendangan tersebut offside atau tidak. Namun, gol ketiga Kane bersih dari offside, membuat Inggris unggul jauh dari Panama.

Pada menit ke-63, Kane pun akhirnya digantikan oleh Jamie Vardy, disusul oleh Lingard yang digantikan oleh rekannya Fabian Delph. 

Akhirnya Panama mampu menorehkan satu angka dalam perlawan berat mereka atas Inggris lewat gol yang dilesakkan oleh Felipe Baloy di menit ke-78. 

Tak ada lagi gol yang tercipta usai Panama mencetak satu angka. Laga antara skuat asuhan Gareth Southgate dan Panama pun berakhir dengan selisih skor cukup besar, yakni 6-1.


3. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Inggris vs Panama

Inggris vs Panama

Berikut susunan pemain kedua tim, Inggris vs Panama:

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala Dunia 2018PanamaBola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini