x

Legenda Kroasia Klaim Inggris Cuma Hoki Bisa Capai Semifinal

Senin, 9 Juli 2018 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Seorang legenda Kroasia, Davor Suker, telah meyakini bahwa rival negaranya di semifinal nanti, yaitu Inggris, hanya beruntung bisa bertahan dari babak 16 besar melawan Kolombia di Piala Dunia 2018.

Inggris mengakhiri pertandingan 16 besar dengan skor imbang 1-1, sehingga adu penalti diperlukan untuk mengalahkan Kolombia di kota Moskow pekan lalu, sebelum kemudian tim Gareth Southgate itu menaklukkan Swedia di perempatfinal.

Suker yang kini menjabat presiden Federasi Sepakbola Korasia (HNS) merasa bahwa Inggris hanya beruntung bisa menyingkirkan Kolombia.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Inggris Hanya Hoki

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic menyaksikan laga Rusia vs Kroasia.

“Kolombia sebenarnya memiliki dua peluang gol untuk memimpin adu penalti, jadi Anda (Inggris) beruntung,” ucap Suker dilansir Four Four Two.

“Tapi mengapa beruntung? Karena Anda berinvestasi ke banyak pemain depan dan itulah yang saya suka dari Inggris pada saat itu,” tambahnya.

Pertemuan kubu Kroasia dengan Three Lions pekan ini diyakini akan menjadi persaingan sengit memperebutkan tiket final.

“Ini sepakbola, 11 lawan 11, 11 pasukan. Yang saya inginkan adalah Inggris dari edisi sebelumnya, tetapi sekarang mereka sangat kuat dan kami harus menghormati mereka,” ujar pencetak rekor 44 gol untuk Kroasia itu.

“Southgate telah melakukan pekerjaan hebat. Saya punya banyak teman di Inggris dan kami saling mengenal dengan baik. Kami akan saling memata-matai,” imbuhnya.

“Tetapi uang tidak bermain, Ferrari tidak bermain, jam tangan tidak bermain, hanya 11 melawan 11 pasukan di Piala Dunia.”

Baca Juga

“Tapi saya pikir, dan sayang mengatakan hal yang sama sebelum melawan Rusia, ini akan menjadi 50-50 melawan Inggris,” tukasnya.

Kroasia telah mengalahkan Denmark di 16 besar dan Rusia di perempatfinal dan kemudian akan menghadapi Inggris pada hari Kamis (12/07/18).

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaInggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Davor SukerBola Internasional

Berita Terkini