x

5 Pemain Tercepat di Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 20:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2018.

Membicarakan Piala Dunia memang selalu menarik dan tak ada habisnya. Dari berbagai macam pemberitaan yang ada, fakta tentang daftar para pemain yang tercatat sebagai pelari tercepat pada gelaran sepakbola terakbar tersebut juga sangat menarik perhatian.

Pada gelaran Piala Dunia 2018, ada banyak pemain yang bisa dikategorikan sebagai pelari tercepat. Beberapa pemain tersebut adalah Kylian Mbappe, Lionel Messi, Neymar, Ousmane Dembele, Raheem Sterling dan Marcus Rashford. Namun, nama-nama tersebut bahkan tidak terdaftar dalam 10 besar pemain tercepat yang dirilis FIFA.

Berikut adalah daftar 5 pemain tercepat di Piala Dunia seperti dilansir dari Sportskeeda:

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. 5. Kyle Walker dan Jesse Lingard (Inggris) – 33,5 km/jam

Kyle Walker, penggawa Timnas Inggris.

Inggris berhasil melaju ke babak semifinal di Piala Dunia 2018. Selain Kane yang bermain sangat menonjol karena telah menasbihkan diri sebagai topskor sementara dengan koleksi 6 gol, Inggris juga membuat catatan menarik lainnya.

Catatan itu ialah bahwa Kyle Walker dan dan Jesse Lingard menjadi salah satu pemain tercepat dalam Piala Dunia 2018. Mereka berdua tercatat mampu berlari dengan kecepatan 33,5 km/jam.

Tidak cuma mampu berlari dengan cepat, penampilan mereka juga sangat impresif. Walker mampu menjaga stabilitas dalam bertahan maupun dalam penyerangan. Sementara Lingard, sejauh ini telah mencetak satu gol dan satu assist.


2. 4. Santiago Arias (Kolombia) – 33,6 km/jam

Santiago Arias (kiri) saat berusaha merebut bola dari Keita Balde di Piala Dunia 2018.

Meskipun Kolombia telah tersingkir dari gelaran Piala Dunia, salah satu pemain mereka berhasil mencuri perhatian dengan kemampuan berlarinya. Ia adalah Santiago Arias.

Santiago Arias mampu berlari dengan kecepatan maksimal hingga 33,6 km/jam. Ia mencapai kecepatan tersebut saat Kolombia menghadapi Inggris di babak 16 besar.

Atas penampilan apiknya itu, Napoli dan Juventus dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang telah mencetak 3 gol dan 5 assists di Eredivisi bersama PSV Eindhoven ini.


3. 3. Luis Advincula (Peru) - 33,8 km/jam

Luis Advincula.

Bek kanan Peru, Luis Advincula, menduduki peringkat ketiga di urutan 5 pemain tercepat di Piala Dunia 2018. Ia mampu berlari dengan kecepatan maksimal 33,8 km/jam. Pemain berusia 28 tahun ini menembus catatan waktu tersebut saat timnya kalah dari Denmark 0-1 di laga perdana mereka di Piala Dunia.

Sebelumnya, Advincula juga melampaui rekor yang dibuat Gareth Bale dengan berlari di kecepatan 36,15 km/jam saat ia bermain untuk timnya, Lobos BUAP, di Liga Meksiko. Waktu itu ia mampu menempuh 68,5 meter hanya dalam 6,82 detik. Catatan itu membuatnya menjadi pemain tercepat di dunia.

Baca Juga

4. 2. Ante Rebic (Kroasia) - 34 km/jam

Pemain Kroasia, Ante Rebic, selebrasi usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Pemain sayap kanan Kroasia, Ante Rebic, menduduki peringkat kedua sebagai pemain tercepat di Piala Dunia. Ia mampu mencapai kecepatan maksimalnya, 34 km/jam, saat timnya bermain imbang melawan Denmark di fase 16 besar.

Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil sangat baik sejauh ini. Ia juga mempunyai peran penting yang menyebabkan Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia.

Pemain yang bermain untuk Eintracht Frankfurt juga mencatatkan pencapaian individu yang cukup baik. Ia telah mencetak satu gol di Piala Dunia dan mencatatkan rataan 3,3 dribbles sukses tiap pertandingan.

Baca Juga

5. 1. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 34 km/jam

Cristiano Ronaldo mencoba melawati adangan pemain Uruguay.

Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas sebagai pemain tercepat di Piala Dunia 2018. Ia berhasil mengungguli para pesepakbola tercepat lain yang justru usianya lebih muda darinya.

Ronaldo yang kini berusia 33 tahun, mampu berlari dengan kecepatan maksimal 34 km/jam. Pencapaian itu ia tembus saat ia mencetak hattrick kala Portugal bermain imbang 3-3 melawan Spanyol di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018.

Sayangnya, prestasi Ronaldo itu tidak mampu membawa The European Selecao menyandingkan gelar Piala Eropa dengan Piala Dunia. Portugal gugur di babak 16 besar setelah dikalahakan Uruguay.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIAAnte Rebic

Berita Terkini