x

PSMS Medan Datangkan Striker Brasil, Sinyal Yessoh Bakal Terdepak

Rabu, 25 Juli 2018 07:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Wilfreid Yessoh melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain asing baru yang sengaja didatangkan pelatih Peter Butler untuk bergabung dalam skuat Ayam Kinantan seakan memberi sinyal bakal terdepaknya salah satu pemain asing yang ada dalam skuat PSMS.

Dua nama yakni Filipe Marins Dos Santos (Brasil) dan Alexandros Tanidis (Yunani), telah bergabung dan bakal dikontrak manajemen. Sementara satu pemain asing untuk slot Asia, Butler telah mengantongi satu nama yakni Haroon Amiri dari Afghanistan. 

Saat ini, PSMS Medan masih menyisakan dua pemain asing yakni pemain bertahan Reinaldo Lobo dan penyerang, Wilfried Yessoh. Berdasarkan regulasi badan liga sebagai penyelenggara Liga 1, setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain asing plus satu asia.

Baca Juga

Tentunya, jika ketiga pemain asing baru pilihan Butler resmi dikontrak, maka salah satu dari dua pemain asing yang tersisa dalam skuat PSMS harus terdegradasi demi memenuhi kuota tersebut. Apalagi Butler telah memahami karakter bermain ketiga pemain baru pilihannya itu.


1. Yessoh Terdepak?

Wilfreid Yessoh melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

Siapakah yang bakal tercoret, masih teka-teki hingga Butler mengumumkannya secara resmi kepada publik. Namun, melihat kedatangan tipikal dua pemain asing baru yakni Filipe Marins Dos Santos (Brasil)  yang berposisi sebagai striker dan dan Alexandros Tanidis (Yunani) gelandang serang, seakan memberi sinyal mereka bakal menggantikan posisi Wilfried Yessoh di lini depan. 

Selain kurang tajam yang hanya mampu mengoleksi dua gol selama memperkuat PSMS mengarungi Liga 1, rekannya Reinaldo Lobo justru menjadi pilihan utama Butler di dua laga terakhir mereka. 

Menyikapi hal itu, Sekum PSMS Medan, Julius Raja, tak mau berandai-andai. Pria yang akrab disapa King ini menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Butler untuk menentukan pemainnya.

"Kita tidak ikut campur pemain, itu urusan pelatih. Siapa yang nantinya pemain yang bakal dicoret semua keputusan di tangan pelatih," terang King, Selasa (24/07/18) sore.


2. Siap Tampil Lawan Bali United

Filipe Marins Dos Santos dan Alexandros Tanidis pada sesi latihan PSMS Medan.

King juga membenarkan rencana Butler yang tak sabar segera mengikat kedua pemain asing barunya untuk segera didaftarkan ke badan liga.

Baca Juga

"Kita sudah siapkan kontrak kerjasamanya, tinggal penandatanganan dan selanjutnya akan didaftarkan. Semakin cepat lebih bagus, karena keduanya akan dipersiapkan pelatih Butler untuk menghadapi Bali United," terang King.

PSMS MedanLiga IndonesiaPeter ButlerWilfried Yessoh

Berita Terkini