x

Terancam Kehilangan 5 Pemainnya, Bagaimana Nasib Madrid?

Rabu, 25 Juli 2018 11:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Real Madrid Juara Liga Champions 2017/18.

INDOSPORT - Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid juga terancam kehilangan 5 pemain mereka lainnya. Lalu bagaimana nasib mereka di musim 2018/19 ini?

Los Blancos telah kehilangan pemain megabintang mereka yang kini berseragam Juventus. Sedih? Sudah pasti, namun tampaknya kesedihan mereka akan semakin bertambah.

Pasalnya, bukan tidak mungkin di jendela transfer musim panas ini mereka masih bisa kehilangan sejumlah pemain andalan mereka di musim kemarin.

Siapa sajakah pemain itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Baca Juga

1. Marcelo

Marcelo saat promosikan jersey anyar Real Madrid.

Bek kiri asal Brasil ini mendadak juga disebutkan akan tinggalkan Real Madrid tidak lama setelah sahabatnya, Ronaldo dinyatakan resmi bergabung ke Juventus.

Menariknya, Marcelo juga dilaporkan akan menyusul Ronaldo ke Bianconeri. Bahkan, seakan memperkuat rumor tersebut, Juve dikabarkan siap melepas bek sayap mereka, Alex Sandro demi memberikan tempat utama kepada pemain berusia 30 tahun itu.

Bagi penggemar sepakbola sejati khususnya fans Madrid, tentunya tahu bagaimana intimnya hubungan persahabatan antara Ronaldo dan Marcelo. Hingga bukan tidak mungkin keduanya dapat kembali bekerja sama di Juventus.

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic, gelandang tengah Real Madrid.

Meski dalam beberapa musim terakhir Kovacic lebih banyak dijadikan opsi kedua, namun saat dimainkan, dirinya mampu tampil profesional dengan menyuguhkan permainan yang impresif.

Tak heran Kovacic dipercaya oleh pelatih Zlatko Dalic untuk ikut serta bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 kemarin.

Untuk pemain berusia 24 tahun ini, terdapat 3 klub asal Liga Primer Inggris dari di mana 2 diantaranya berasal dari Kota Manchester, yakni Man City dan Man United, serta Liverpool yang menaruh minat kepadanya.

Sementara 1 klub lain dari Serie A Italia yang berminat memboyongnya adalah sang mantan, Inter Milan. Sebelum ke El Real, Kovacic memang pernah perkuat Nerazzurri dari tahun 2013 hingga 2015 lalu.


2. Keylor Navas

Keylor Navas, kiper Real Madrid.

Rasanya, kiper utama Real Madrid ini akan memilih hengkang daripada harus dijadikan yang kedua.

Ya, Los Merengues memang tengah dikaitkan segera mendapatkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia ini juga sudah sering memberikan sinyal siap bergabung dengan klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Tentunya, Navas kini tengah mencoba untuk mencari beberapa klub lain sebagai pelabuhan barunya di musim 2018/19 ini.


3. Marco Asensio

Marco Asensio, gelandang serang Real Madrid.

Nyaris serupa seperti Kovacic, gelandang serang asal Spanyol ini juga lebih sering dijadikan opsi kedua oleh Madrid.

Pelatih Los Blancos di 3 musim terakhir, Zinedine Zidane memang lebih memercayakan kepada trio gelandang andalannya, yakni Luka Modric, Casemiro, dan juga Toni Kroos.

Hal inilah yang membuat Asensio juga terpaksa dijadikan pemain alternatif, yaitu sebagai pemain cadangan atau guna pelapis di saat pemain inti tengah diistirahatkan.

Asensio memang memiliki permainan yang cepat, serta cerdas dalam mencari posisi ruang tembak. Meski terkadang ia bermain kurang konsisten, namun jika diberikan jam terbang lebih banyak tentunya mantan pemain Mallorca ini dapat bermain lebih optimal.

Tentunya Asensio juga enggan dijadikan pemain cadangan lagi oleh pelatih baru, Julen Lopetegui. Untuk itulah demi mendapatkan jam terbang lebih banyak, pastinya Asensio berusaha agar dapat menemukan klub baru yang bisa memberikannya jam terbang lebih banyak.

Adalah Chelsea yang bisa menjadi pilihan utama baginya, mengingat Madrid yang ingin mendatangkan pemain megabintang The Blues, yakni Eden Hazard.

Kabarnya, tim London Barat itu bersedia melepas Hazard ke Madrid dengan harga yang tinggi pastinya disertai dengan Asensio sebagai opsi tukar tambah.

Gareth Bale

Gareth Bale, pemain termahal Real Madrid.

Sosok yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid. Pemain asal Wales ini tampaknya sudah terlanjur gerah dengan perlakuan Los Blancos yang dalam beberapa musim terakhir lebih menyoroti Cristiano Ronaldo daripada dirinya.

Meski Ronaldo telah hengkang, namun Bale juga berpotensi untuk hengkang dan bergabung dengan klub lain.

Baca Juga

Bale sendiri diminati oleh 2 klub Liga Primer Inggris, yakni Manchester United sebagai kandidat kuat dan juga Chelsea.

Namun bagi Chelsea transfer ini sama seperti Asensio, yaitu jika Madrid mau mendatangkan Hazard, maka El Real harus merelakan antara Asensio atau Bale sebagai opsi tukar.

Inilah Daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018

Real MadridCristiano RonaldoMarceloLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini